Warga Kampung Sejahtera Antusias Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw


Lensamedan - Masyarakat Kampung Sejahtera melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 Hijriah, yang dilaksanakan di Masjid Al-Amin, Jalan Airlangga, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Selasa (19/10/2021). Malam. 

Perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 Hijriah ini diisi dengan marawis dari ibu-ibu pengajian dan ceramah agama oleh Ustadz Haji Sofyan Anshaori yang mengajak para warga untuk memperbanyak sholawat dan mengikuti sunah rasul, serta meningkatkan ibadah.

"Masyarakat Kampung Sejahtera ini kompak, dan terlihat saling membantu, sehingga kegiatan ini berjalan lancar meski masih pandemi. Kegiatan keagamaan seperti ini harus terus ditingkatkan, sehingga kampung ini terus menjadi kampung yang mendapat keberkahan," ajak Ustadz Haji Sofyan Anshaori, usai memberikan ceramah.

Tambahnya lagi, Maulid Nabi Muhammad Saw ini dimaknai dengan meningkatkan keimanan kepada Allah Swt, dan selalu mengikuti ajaran Rasulullah Saw.

“Sehingga kita mendapatkan keberkahan dan seluruh masyarakat Kampung Sejahtera yang saat ini telah melakukan pembenahan mendapat ridho dari Allah," harapnya.

Camat Medan Petisah, Ahga Novrian S.STP M.Si melalui Kasi Kesos Kecamatan Medan Petisah, Juni Hardian mengakui banyak anak anak di Kampung Sejahtera yang memiliki potensi yang bisa diandalkan untuk dibina untuk menjadi Qori dan Qoriah yang handal yang bisa membanggakan Kampung Sejahtera, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah.

"Nantinya semua peserta yang juara hari ini akan terus dibina dan dibimbing dengan para guru, dan Petisah Tengah sudah siap menjalankan arahan Walikota Medan, Bobby Afif Nasution," ujarnya usai mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw. 

Perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 Hijriah yang dilaksanakan di Kampung Sejahtera, ditutup dengan pemberian hadiah kepada para juara pembacaan ayat suci Al-Quran (MTQ), juara lomba Adzan, dan juara pembacaan ayat-ayat pendek. Kegiatan keagamaan ini juga menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya. (*)



(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "Warga Kampung Sejahtera Antusias Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw"

Posting Komentar

Bully Siswa, Guru SMA Negeri di Tarutung Dilapor ke Polres Taput

LensaMedan - Guru SMA Negeri 3 Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), berinsial MT dilaporkan ke Polres Taput. Pasalnya, MT diduga mela...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel