Sebanyak 9 Ruko Hangus Terbakar di Lubuk Pakam, 4 Petugas Damkar Dibawa ke RSUD

 

Lensamedan - Sebanyak 9 Ruko hangus terbakar di Jalan Sutomo Kelurahan Lubuk Pakam Pekan Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Jumat (22/10/2021) sekira pukul 20.35 WIB.

Objek yang terbakar 9 unit Ruko yakni Rumah makan, Perabot 5 ruko, Toko Optik, Counter HP, Toko Pakaian dan 2 unit rumah tinggal yang terletak persis di belakang ruko tepatnya di Jalan Pattimura.

Saksi mata, Rusta menuturkan api berasal dari lantai dua rumah Makan Abdul Azis dan diduga korsleting listrik. "Api cepat merambat ke ruko sebelah hingga membakar 8 ruko lainnya. Pemilik ruko berusaha dengan cepat menyelamatkan barang-barang dagangannya untuk meminimalisir kerugian," ujar warga setempat.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Deli Serdang, Kurnia Boloni Sinaga mengatakan pukul 21.14 WIB mobil pemadam kebakaran unit Lubuk Pakam tiba di lokasi dan disusul unit Galang, unit Batang Kuis dan satu unit Damkar dari Serdang Bedagai.

"Pemadaman sempat terkendala dikarenakan pihak PLN belum memadamkan aliran listrik," ucapnya. Saat memadamkan api, tiga orang anggota damkar terjatuh dari kanopi yakni Beni Sinaga, Dodi Syahputra dan Ramot Parulian dari unit Batang Kuis dan seorang mengalami sesak nafas. "Ada tiga petugas kita terluka dan seorang lagi sesak nafas. Makanya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Deli Serdang," tegasnya.

Dikatakannya, api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 23.30 WIB dengan kerugian kerugian belum dapat diperkirakan. "Korban jiwa nihil," ujarnya. Ruko juga bangunan lama yang lantai duanya masih terbuat dari kayu hingga mudah terbakar.

Pantauan, warga memadati TKP hingga pihak Polresta Deli Serdang mengurai kerumunan dengan memberikan himbauan untuk meninggalkan lokasi kebakaran dan memasang police line. (*) 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Sebanyak 9 Ruko Hangus Terbakar di Lubuk Pakam, 4 Petugas Damkar Dibawa ke RSUD"

Posting Komentar

Sekdaprov Sumut Serahkan Bantuan ke Sejumlah Panti Asuhan

Lensamedan – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Arief S Trinugroho mengunjungi sejumlah Panti Asuhan. Dalam kunjungan yang digelar...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel