Petugas Gabungan Jangkau Warga di Desa untuk Divaksin dengan Sepeda Motor


Lensamedan - Guna mengejar target vaksinasi sebanyak 80%  khususnya di Kabupaten Langkat,  Sumatera Utara, Polres Langkat bekerja sama dengan Batalyon Infantri 8 Marinir Tangkahan Lagan Dan Kodim 0203 Langkat mendatangi satu persatu warga yang akan divaksin khususnya para lansia dengan mengendarai sepeda motor di sejumlah desa di kawasan Kabupaten Langkat. Di lokasi terkadang petugaspun harus membujuk warga lansia agar mau untuk divaksin.

Salah satu cara yang dilakukan Polres Langkat bersama  dengan Batalyon Infantri 8 Marinir Tangkahan Lagan dan Kodim 0203/Langkat yang mendatangi satu persatu warga khususnya lansia agar mau untuk divaksin.

Salah satunya adalah warga Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, yang sudah berulang kali dihimbau untuk mengikuti vaksin di sejumlahlLokasi yang disiapkan. Namun masih tetap tidak datang untuk divaksin.

Kedatangan petugas gabungan ini langsung dipimpin Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok beserta Ibu Ketua Bhayangkari Polres Langkat  Indri Danu Pamungkas Totok, Selasa ( 26/10/2021).

Tak segan - segan juga petugas membujuk dan memberikan penjelasan terkait pentingnya vaksinasi ini agar pandemi Covid 19 khususnya di Kabupaten Langkat segera berakhir.

Salah seorang lansia, Subarno Azis ( 59) mengatakan sangat terbantu dengan adanya vaksin door to door karena tidak harus antri dan bisa lebih cepat menerima vaksin.

"Sebenarnya saya tidak ditakut untuk divaksin. namun kami para lansia memiliki keterbatasan untuk mendatangi lokasi vaksin yang telah ditentukan pemerintah. Dengan adanya perogram dari pihak  Polres Langkat kami khususnya para lansia merasa terbantu" ucap Subarno Usai dilakukan vaksinasi oleh petugas Dokkes Polres Langkat.

Sementara itu Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok mengatakan, vaksinasi ini merupakan rangkaian dari Gerakan Vaksinasi Dan Bakti Sosial Pengabdian AKABRI Angkatan 1990 yang digelar di Kabupaten Langkat.

Selain vaksinasi secara door to door, petugas juga melakukan jemput bola ke tiap-tiap desa untuk membawa masyarakat dengan menggunakan kendaraan yang telah disediakan untuk selanjutnya dilakukan Vvksin di GOR Stabat. 

Sebelumnya Vaksin massal yang disiapkan sebanyak dua ribu dosis pihaknya juga memberikan   voucher gratis kepada keluarga Polri yang meninggal dunia karena terinveksi Covid 19.

"Diharapkan dengan adanya seribu vaksin khusus Lansia dan dilakukan secara door to door ini bisa memudahkan masyarakat menerima vaksin untuk mendorong percepatan vaksinasi sesuai anjuran Pemerintah.  (*)




( Langkat)



Belum ada Komentar untuk "Petugas Gabungan Jangkau Warga di Desa untuk Divaksin dengan Sepeda Motor"

Posting Komentar

Bersama Mahasiswa Magang, Lapas Medan Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus berupaya meningkatkan program rehabilitasi di Lapas Kelas I Medan. Kali ini,...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel