Musda Korpri Tapteng Sepakati Ikut Jamsostek untuk Tingkatkan Kesejahteraan


Lensamedan - Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng)  menyepakati ikut menjadi peserta Jamsostek secara sukarela dengan  iuran Rp 20.000 perbulan dengan rincian iuran wajib sebesar Rp3.200 untuk Korpri dan sebesar Rp16.800,- untuk iuran Jaminan Kecelakaan Kerja  dan Jaminan Kematian Jamsostek.

Kesepakatan ini diambil dalam Musyawarah Daerah yang digelar di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapteng, Kamis (21/10/2021).

" Memutuskan iuran Rp20.000 per orang per bulan dengan ketentuan, Rp3.200 iuran Korpri dan Rp16.800 untuk Iuran Jamsostek, bagi yang bersedia sukarela," jelas Ketua Korpri Tapteng yang juga Sekretaris Daerah Yetty Sembiring.

Ditegaskannya, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggota, sejalan dengan AD/ART,  Korpri menggandeng BPJS Ketenagakerjaan guna memberi perlindungan kecelakaan kerja dan kematian bagi segenap anggota.

"Kepesertaan Jamsostek kita mulai secara sukarela, dan pada saatnya nanti, dapat kita tingkatkan menjadi wajib, jadi mari segera mendaftar melalui unit-unit, kami tunggu laporannya segera," jelas Yetty. 

Dengan iuran yang cukup kecil dan terjangkau, dengan  mengikuti program Jamsostek memberi manfaat besar termasuk beasiswa bagi anak yang ditinggalkan anggota Korpri. 

'Jadi kita himbau  semua  anggota Korpri yang berjumlah 5.600 an untuk menjadi peserta Jamsostek," tutup Yetty.

Hadir pada Musda tersebut puluhan pejabat di lingkungan Pemkab Tapteng, para asisten, para Kepala OPD, Kepala Bagian dan sejumlah staf.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sibolga Dr. Sanco Simanullang dalam sambutannya  mengucapkan terima kasih atas sambutan Pengurus Korpri Tapteng.

Sanco yang didampingi Maryanto Purba, Muhammad Iqram, Silvia Dewi mengungkapkan  2 program Jamsostek,  yaitu Jaminan  Kecelakaan Kerja dan Kematian,  iuran Rp16.800, dan salah satu  manfaat berupa jaminan kematian sebesar Rp 42 juta.

"Kami siap melayani seluruh anggota Korpri Tapteng  sebaik-baiknya. Pada kesempatan ini kami sampaikan terima kasih kepada Ibu Ketua dan juga seluruh  Pengurus dan Anggota Korpri Tapteng,” tutup Sanco. (*)



(Tapteng) 


Belum ada Komentar untuk "Musda Korpri Tapteng Sepakati Ikut Jamsostek untuk Tingkatkan Kesejahteraan"

Posting Komentar

Tip Merapikan Keuangan Setelah Libur Lebaran

Lensamedan - Libur Lebaran telah berakhir. Saatnya kembali beraktivitas dan bekerja untuk mengumpulkan pundi-pundi penghasilan. Kembali ke r...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel