Ketika Jurnalis dan Politisi Bergabung di Gowes Merdeka PDI Perjuangan


Lensamedan - Sebanyak 45 Jurnalis memeriahkan “Gowes Merdeka PDI Perjuangan bersama Jurnalis Medan”, mengitari beberapa ruas jalan di Kota Medan, Sabtu (2/10/2021). Gowes yang dimaksudkan sebagai perkenalan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut), Rapidin Simbolon, itu dimulai dari Taman Ahmad Yani dan berakhir di Gampong Geutanyo Café di Jalan Sei Batanghari Medan.

Selain Rapidin Simbolon, ‘Gowes Merdeka' ini diikuti juga oleh pengurus DPD PDI Perjuangan diantaranya Sekum Soetarto, Jumiran Abdi, Alamsyah Hamdani, Aswan Jaya, Brilian Mokhtar, Penyabar Nakhe, Meriahta Sitepu dan beberapa lainnya. 

Sementara itu dari kalangan jurnalis terlihat wartawan senior Choking Susilo Sakeh, Amrizal, David Susanto, Chairum Lubis, Anto Geng, Harizal, Wiku Sapta, Jonris Purba, Daniel Pekuwali, Valdez Junianto, Lilik Riadi, dan lainnya.

Ketua PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon, berkali-kali mengucapkan terima kasih kepada para jurnalis yang berkenan mengikuti acara gowes ini. 

"Kita bersyukur  hari ini bisa gowes bersama dan ngobrol santai. Ini menjadi kegiatan pertama saya bersama jurnalis setelah 45 hari dilantik menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut," kata Rapidin Simbolon didampingi Sekretaris Soetarto.

Rapidin menyebutkan, keberadaan jurnalis menjadi penting dalam perjuangan untuk membawa kesejahteraan masyarakat. 

"Jurnalis menjadi salah satu kekuatan yang mampu mengubah dunia," ujarnya.

Sementara itu, wartawan senior, Choking Susilo Sakeh mengatakan, hubungan kemitraan antara partai politik dengan kalangan jurnalis sangat dibutuhkan. Sinergitas keduanya diyakininya mampu menciptakan pengaruh besar dalam perjalanan sejarah.

"Partai politik harus menjadikan jurnalis sebagai mitra untuk selalu memberi kritikan konstruktif bagi kehidupan berbangsa yang lebih baik," ungkap Choking.

Di sela-sela sarapan bersama dan ramah tamah, Rapidin Simbolon membagikan ‘Kopi Merah’ yang khusus diproduksi oleh Bung Agam, serta termos Smart Cup untuk para Jurnalis. 

“Saat membuat berita, sudah tersedia kopi panas sehingga Jurnalis tetap segar dan sehat,” canda Rapidin.

Kegiatan ‘Gowes Merdeka’ PDI Perjuangan Sumut dengan Jurnalis Medan ini, juga diikuti oleh komunitas ICC (Independent Cycling Club), sebuah komunitas gowes dari kalangan pengusaha, serta komunitas ‘Gowes Cantik’ yang merupakan komunitas gowes perempuan dengan latar belakangan pendidikan hukum namun dari beragam profesi.

Dalam kesempatan itu Rapidin Simbolon juga menantang para Jurnalis untuk berani gowes ke Samosir. “Kalo gowes di jalan datar, itu cemen. Kalo berani, ayo kita gowes ke Samosir. Ada 45 tanjakan di Samosir, dan saya siap menfasilitasinya,” tantang Rapidin, yang disambut teriakan ‘siapa takut?’ dari para jurnalis. (*)


(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Ketika Jurnalis dan Politisi Bergabung di Gowes Merdeka PDI Perjuangan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel