Dua Pelaku Curanmor di Sei Rampah Didor Polisi

Lensamedan - Dua orang pelaku yang membawa kabur dua unit sepeda motor milik siswa SMA Negeri 1 Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (23/9/2021) terpaksa ditembak saat diringkus personel Polres Sergai bekerjasama dengan Polsek Firdaus.

Aksi kedua pelaku sebelumnya terekam CCTV yang terpasang di parkiran sekolah. Adapun identitas kedua pelaku MR (18) alias R warga Pasar Lama, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, dan MA (22) alias Al warga Jalan Pasar Lama, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang melalui Kapolsek Firdaus, AKP Idham Halik mengatakan salah satu sepeda motor yang dibawa kabur kedua pelaku berada di daerah Hamparan Perak.

"Menindaklanjuti laporan korban, pada hari Selasa tanggal 28 September 2021, tim unit Reskrim Polsek Firdaus mendapat informasi tentang keberadaan satu unit sepeda motor Yamaha Scorpio warna hitam yang dibawa kabur pelaku, berada di daerah Hamparan Perak wilayah hukum Polres Belawan," ujar Idham, Jumat (1/10/2021).

Lanjut Idham, unit Reskrim Polsek Firdaus melakukan koordinasi dengan Sat Reskrim Polres Sergai untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut ke daerah Kacamatan Hamparan Perak.

Berdasarkan CCTV dari hasil penyelidikan di lapangan, diketahui bahwa pelaku yang melakukan pencurian dua unit sepeda motor di SMA Negeri 1 Rampah inisial MR dan MA

"Pada hari Rabu (29/9/2021) sekitar pukul 20.00 WIB, kedua pelaku berhasil ditangkap. Dilakukan interogasi bahwa kedua pelaku ada melakukan pencurian sepeda motor sebanyak empat kali yaitu, dua kali di wilayah hukum Polres Sergai, satu kali di wilayah hukum Polres Tebingtinggi, dan satu kali di Berastagi," ujar Idham.

Saat dilakukan pengembangan mencari barang bukti, kedua pelaku melakukan perlawanan berusaha melarikan diri. Alhasil keduanya diberikan tindakan tegas terukur pada kaki masing-masing pelaku.

Barang bukti yang disita berupa satu unit sepeda motor Yamaha Scorpio tanpa plat dan satu unit Honda Vario BK 6047 AEB (pelat palsu) dibawa ke Polsek Firdaus guna proses sidik lebih lanjut.

Diberitakan sebelumnya, dua pelaku curanmor beraksi di parkiran SMA Negeri 1 Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (23/09/2021) sekitar pukul 08.49 WIB. Kedua pelaku berhasil membawa kabur dua unit sepeda motor milik pelajar, dan aksi kedua pelaku terekam CCTV yang terpasang di parkiran sekolah.

Kedua pelaku yang mengenakan pakaian kaos putih dan kemeja hitam itu, sebelum melakukan pencurian, tampak keduanya berkeliling di parkir sekolah untuk mencari sepeda motor yang mana untuk dijadikan target. Dalam melancarkan aksinya, pelaku diduga menggunakan kunci T hingga membobol dua unit sepeda motor sekaligus.

Dua sepeda motor yang dibawa kabur tersebut jenis Honda Vario warna hitam milik korban inisial SR dan Yamaha Scorpio warna hitam putih milik korban inisial TAF. Kedua korban merupakan warga Kecamatan Sei Rampah yang duduk di Kelas XI SMA Negeri 1 Sei Rampah, Kabupaten Sergai. (*) 

(Serdang Bedagai)

Belum ada Komentar untuk "Dua Pelaku Curanmor di Sei Rampah Didor Polisi"

Posting Komentar

Buntut Perang Iran–Israel, IHSG dan Rupiah Anjlok di Awal Perdagangan

Lensamedan - Seiring dengan aksi balasan Iran ke Israel, sejumlah bursa di Asia pada perdagangan pagi ini ditransaksikan di zona merah.  Pel...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel