Kampung Sejahtera Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Warganya


 

Lensamedan - Kampung Sejahtera di Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah menggelar vaksinasi COVID-19 untuk warganya, Jumat (29/10/2021). Vaksinasi ini adalah rangkaian kegiatan Festival Pemuda Pemudi Bersatu yang digelar sejak 26 – 30 Oktober 2021.

Warga cukup antusias mengikuti vaksinasi. Gelaran vaksinasi ini adalah hasil kerjasama P3KS dengan TNI AU, DEMA KAHMI Sumut, Forhati dan banyak pendukung lainnya.

“Target kita, 500 orang bisa ikut dalam vaksinasi ini, vaksinasi juga dilakukan upaya penanganan pandemik di tengah masyarakat dan membantu pemerintah dalam pencapaian target vaksin bagi warga Kota Medan,” ungkap Ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) Aminurasid,

Masih kata Rasid, potensi penularan COVID-19 masih ada. Meskipun angka kasus terus ditekan. Vaksinasi ini, adalah upaya untuk memutus rantai penularan. Apalagi, Kampung Sejahtera merupakan kawasan padat penduduk yang tingkat penularan COVID-19-nya terbilang tinggi.

“Ini juga upaya P3KS untuk melakukan penyadartahuan kepada masyarakat tentang menjaga kesehatan di tengah pandemik COVID-19. Kita ingin seluruh masyarakat ikut vaksinasi, sehingga bisa meminimalisir potensi penularan,” ungkap Rasid.

Ke depan, P3KS bersama warga juga ingin Kampung Sejahtera menjadi destinasi wisata yang semakin dikenal. Sehingga vaksinasi penting dilakukan. Agar para pengunjung, yang kelak datang juga merasa nyaman.

Pengembangan destinasi wisata ini juga bagian upaya P3KS untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendongkrak prekonomian warga, untuk itu keinginan warga dan bertekad untuk berbenah dengan merubah imej yang dulunya dikenal sebagai kampung narkoba.

“Makanya, kami anggap vaksinasi ini sangat penting. Artinya, antara warga dan pengunjung yang datang bisa saling menjaga supaya tidak terjadi penularan,” ungkapnya.

Festival Pemuda Pemudi Bersatu yang digelar untuk memeringati Hari Sumpah Pemuda ini terbilang cukup sukses. Sebagian besar warga terlibat dalam gelaran. Kampung Sejahtera pun banjir dukungan dari berbagai pihak.

Kegiatannya, mulai dari pertunjukan baju tradisional, tari-tarian, aksi bersih sungai dan banyak lagi. Sebelumnya mereka juga menggelar donor darah yang  terbuka untuk umum, donor darah ini bekerjasama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, YOAM dan Rumah Sakit Haji Adam Malik Medan,  Sumatera Explorer, XL axiata serta Cambridge,dan Manhattan.

Lapangan serbaguna pun diramaikan pengunjung dari berbagai kecamatan di Kota Medan. “Sebelum-sebelumnya, kita juga sudah memulai dengan banyak kegiatan positif. Kita ingin membangun keyakinan kepada warga, bahwa kampung kita ini bisa berbenah. Sehingga imejnya menjadi positif,” pungkas pria yang berprofesi sebagai jurnalis Inewstv ini. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Kampung Sejahtera Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Warganya"

Posting Komentar

Tak Mampu Keluar dari Tekanan, IHSG Ditutup di Zona Merah

Lensamedan - Rupiah yang sempat nyaris menyentuh 15.900 per  Dolar AS ternyata mampu berbalik mengurangi kerugiannya dan ditutup stabil di l...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel