Dubes Polandia Jajaki Kerja Sama Pengelolaan Air Minum dengan Pemko Medan


Lensamedan - Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Polandia, Beata Stoczynska, di Balai Kota Medan, Kamis (7/10/2021). Dalam pertemuan tersebut dilakukan penjajakan kerja sama antara Pemko Medan dan Polandia.

Didampingi Plt Kadis Pendidikan Kota Medan Topan OP Ginting, Kadis Perdagangan Dammikrot dan Kabag Kerja sama Setdako Medan, Ummy Wahyuni, Bobby Nasution memaparkan lima program prioritas yang tengah dilaksanakan Pemko Medan saat ini yakni bidang kesehatan, perbaikan infrastruktur, kebersihan, banjir serta penataan kawasan kota lama Kesawan.

Dubes Polandia Beata Stoczynska memuji program-program prioritas Pemko Medan ini. Menurutnya, program ini memang cukup baik dan memang dibutuhkan masyarakat.

Beata didampingi Diplomat Bidang Politik Ekonomi Michal Weglarz dan Konsul Kehormatan Polandia di Medan Jonner Napitupulu juga menawarkan kerja sama di bidang pengelolaan air minum dan pemasangan serta penataan lampu jalan. Dia menyebutkan, di negaranya banyak perusahaan yang berpengalaman dalam pengelolaan air minum dan penataan lampu taman.

Menanggapi ini, Bobby Nasution mengatakan, untuk pengelolaan air minum saat ini masih ditangani oleh perusahaan milik Pemprovsu, yakni PDAM Tirtanadi, walaupun 80%  pelanggannya adalah warga Medan.

Terkait pemasangan lampu jalan, Bobby Nasution menyebutkan, pada tahun depan memang Pemko Medan merencanakan pemasangan lampu jalan sebanyak 100-120 ribu titik. Saat ini, lanjut Bobby Nasution, sudah ada lima perusahaan berniat. Jika berkeinginan, pihak Polandia juga bisa melakukan penawaran.  

 Beata langsung merespons tawaran tersebut. Dia meminta kepada Diplomat Bidang Politik Ekonomi Michal Weglarz dan  Konsul Kehormatan Polandia di Medan  Jonner Napitupulu untuk menindaklanjutinya.

Pertemuan ini diakhiri dengan saling beri cendera mata  antara Dubes Polandia dengan  Wali Kota Medan. (*)



(Medan) 


 

Belum ada Komentar untuk "Dubes Polandia Jajaki Kerja Sama Pengelolaan Air Minum dengan Pemko Medan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel