Curi Ponsel Pegawai Minuman Boba, Pria Paruh Baya Ditangkap Warga


Lensamedan -  Satu dari  dua pelaku pencurian handphone milik pegawai minuman Warung Boba di Jalan Darussalam, Medan Petisah, ditangkap warga saat berusaha kabur baru-baru ini. Pelaku kemudian diserahkan ke petugas Polsek Medan Baru yang tak lama kemudian datang ke lokasi kejadian.

Pelaku berinisial AS, warga Jalan Murni, Tanjung Rejo, Medan Sunggal. Sedangkan korbannya, adalah Fernando Rudolf Latumahina, warga Jalan Kapten Muslim Gang Jawa, Medan Helvetia.

Plt Kapolsek Medan Baru AKP Ully Lubis mengatakan, aksi maling tersebut terjadi pada Jumat (24/9/2021) lalu. 

"Saat itu korban meletakkan ponselnya di meja karena hendak menyapu halaman. Kemudian, datang kedua tersangka yang berboncengan sepeda motor Suzuki Smash warna hitam ke warung tersebut," kata Ully, Kamis (7/10/2021).

Pelaku AS yang berada di boncengan turun dan masuk ke dalam warung tersebut. Sedangkan rekan pelaku yang berinisial D menunggu di kendaraannya. 

"Korban melihat pelaku datang dan merasa bahwa mereka ingin membeli minuman Boba. Namun, ternyata pelaku mengambil ponselnya yang diletak di atas meja sehingga korban berteriak maling," jelas Ully.

Teriakan korban didengar oleh warga sekitar yang kemudian melakukan pengejaran hingga berhasil meringkus AS. Sementara rekan AS berinisial D berhasil meloloskan diri.

"Dari hasil interogasi, tersangka AS mengambil handphone korban setelah diajak temannya berinisial D berkeliling untuk mencuri handphone. Lalu tersangka melihat ada handphone yang terletak di meja warung yang tidak dijaga pemiliknya," sebut Ully sembari menambahkan, akibat perbuatannya, tersangka AS dijerat dengan Pasal 363 KHUPidana dengan ancaman 7 tahun kurungan penjara. (*)



(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "Curi Ponsel Pegawai Minuman Boba, Pria Paruh Baya Ditangkap Warga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel