Bobby Nasution Resmi Buka Festival Pemuda Pemudi Bersatu di Kampung Sejahtera


Lensamedan - Kegiatan Festival Pemuda Pemudi Bersatu yang digelar di Lapangan Serba Guna Kampung Sejahtera, Jalan KH Zainul Arifin, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Petisah, resmi dibuka Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, Rabu (27/10/2021). 

Kegiatan gelaran yang digelar Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) itu, dijadwalkan akan berlangsung selama 5 hari, 26-30 Oktober 2021. 

Pantauan di lapangan, sebelum membuka even yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda ke 93 yang jatuh pada Kamis, 28 Oktober 2021 itu, Bobby mengawali kehadirannya dengan menyambut kedatangan tim perahu karet dari tim patroli sungai Kampung Sejahtera yang melakukan susur Sungai Babura untuk melakukan pembersihan sampah dengan menggunakan perahu karet dari Sumatera Explorer dan perahu patroli sampah bantuan PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Utara (UIKSBU).

Bahkan sesuai dengan tekadnya untuk menjadi sampah sebagai objek bernilai ekonomis pasca menetapkan Kampung Sejahtera sebagai percontohan kawasan kebersihan, Bobby turut serta menimbang hasil pengumpulan sampah yang dihasilkan berjumlah 1,3 ton di alur Sungai Babura yang kemudian diangkut ke darat. 

Setelah itu, menantu Presiden Joko Widodo itu melakukan peninjauan ke sejumlah stand bazaar dan mencicipi berbagai jenis makanan yang ditawarkan di even tersebut. 

"Saya atas nama Pemko Medan, sangat mengapresiasi apa yang sudah diperbuat P3KS dan tekad masyarakat Kampung Sejahtera sehingga wajah kawasan ini berubah dan sangat menarik sebagai salah satu destinasi wisata kota," ucap Bobby. 

Ia juga mengaku senang atas partisipasi berbagai pihak yang peduli dengan program kebersihan Pemko Medan, termasuk di Kampung Sejahtera yang menjadi salah satu pilot project program tersebut. 

"Hari ini Kampung Sejahtera juga menerima bantuan perahu patroli sampah dari PT PLN (Persero). Saya berharap fasilitas bisa menjadi motivasi masyarakat untuk semakin semangat menjaga kebersihan khususnya di bantaran Sungai Babura ini," sebutnya. 

Ketua P3KS Aminurasid pada kesempatan itu juga mengungkapkan terima kasih masyarakat setempat atas atensi Wali Kota Medan dalam mendukung segala kegiatan positif di Kampung Sejahtera. 

"Momen Hari Sumpah Pemuda ke 93 yang akan kita peringati besok diharapkan juga menjadi motivasi bagi kami disini untuk benar-benar menjalankan amanah Pemko Medan yang telah mempercayakan Kampung Bahagia sebagai kawasan percontohan kebersihan," ujarnya. 

Atas nama masyarakat, pria yang akrab disapa Acid ini juga mengucapkan rasa terima kasih kepada berbagai pihak yang peduli dengan Kampung Sejahtera. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota yang begitu peduli dengan kampung kami. Terima kasih juga kepada BG Kreator, PFI Medan, Focus Organizer, PLN, Manhattan, Cambridge, Link Aja, Xl Axiata, KAHMI, Dema Sumut, Forhati, serta seluruh stakeholder yang terus mensupport lewat berbagai bantuan dan pihak lain yang selalu mendukung Kampung Sejahtera ke arah yang lebih baik," pungkasnya. 

Sementara itu, berbagai kegiatan seperti bazar, lomba pakaian adat, donor darah, musik hingga cukur rambut gratis akan mewarnai even Festival Pemuda Pemudi Bersatu. (*)


(Medan)


Belum ada Komentar untuk "Bobby Nasution Resmi Buka Festival Pemuda Pemudi Bersatu di Kampung Sejahtera "

Posting Komentar

Bersama Mahasiswa Magang, Lapas Medan Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus berupaya meningkatkan program rehabilitasi di Lapas Kelas I Medan. Kali ini,...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel