BNN Gerebek USU, Sejumlah Mahasiswa Diamankan


Lensamedan - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara (Sumut) menggerebek Kampus Universitas Sumatera Utara (USU) di Jalan dr Mansyur, Kota Medan, Minggu (10/10/2021) dinihari.

Sejumlah mahasiswa dan pihak luar yang sedang mengkonsumsi narkoba diamankan.

"Benar terjadi penggerebekan dari pihak BNN," kata Kepala Humas, Promosi, dan Protokoler USU, Amalia Meutia, saat dikonfirmasi.

Dijelaskannya, penggerebekan itu dilakukan BNN di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU. Ia mengatakan belum mendapat data secara detail terkait penggrebekan dan berapa jumlah orang diamankan dari Kampus USU.

"Saya dan Humas BNN belum koordinasi terkait informasi disebar dan dirilis. Besok baru bisa jumpa dan besok baru saya bisa kasih informasi terkait ini," jelasnya.

Amalia menyesalkan ada aktivitas mahasiswa hingga malam hari di Kampus USU sembari mengkonsumsi narkoba. Sedangkan, kampus USU sendiri setiap hari tidak ada aktivitas perkuliahan, karena pandemi Covid-19.

"Seharusnya gak boleh ya.  Namanya mahasiswa ya. Saya belum menelusuri terkait pengkondisian mahasiswa sampai malam hari di Kampus USU," sambungnya.

Dengan kejadian ini, Amalia mengungkapkan akan menjadi catatan dan evaluasi pihak pimpinan USU terhadap petugas keamanan kampus. Kenapa mahasiswa bisa berada di dalam kampus hingga dini hari.

"Besok kami berjumpa, dari kami, pihak keamanan dan BNN," sebut Amalia.

Amalia juga mengatakan kasus ini, akan mencoret nama USU sendiri. Kemudian, ia mengingatkan kepada mahasiswa USU untuk tidak berbuat hal-hal melanggar hukum seperti mengkonsumsi narkoba. Baik di dalam maupun di luar kampus.

"Satu negatif, di kampus dan di luar kampus jangan perbuatan yang tidak terpuji ini," pungkasnya. (*)


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "BNN Gerebek USU, Sejumlah Mahasiswa Diamankan"

Posting Komentar

IOH dan Mastercard Umumkan Kemitraan Cybersecurity Center of Excellence

Lensamedan - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard hari ini menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk berkolaborasi da...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel