Berupaya Kurangi Emisi Karbon, Forum Puspa Tanam 1.700 Bibit Pohon


 

Lensamedan - Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Provinsi Sumatera Utara bersinergi dalam mengendalikan perubahan iklim dengan aksi tanam pohon sebanyak 1.700 bibit yang dialokasikan kepada 24 lembaga anggota Forum PUSPA Sumatera Utara.
Kelurahan Amplas, Sabtu (23/10).

Ketua Puspa Sumut, Badriyah mengatakan bahwa aksi tanam pohon ini merupakan salah satu upaya dalam mengurangi emisi karbon.

"Ini adalah langkah mitigasi dengan penanaman pohon merupakan salah satu upaya mengurangi emisi karbon, memperbaiki lingkungan serta memberikan manfaat langsung kepada masyarakat," katanya.

Badriyah menuturkan bahwa kegiatan ini juga bagian dari hari pohon sedunia yang setiap tahunnya dirayakan pada November.

"Sebagai gerakan awal dilakukan aksi tanam pohon dan gotong royong dengan warga bantaran Sungai Denai Kelurahan Amplas yang difasilitasi oleh Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) dan mitra strategis Komunitas Rumah publik Terpadu (KRPT)," ucapnya.

Lurah Amplas, Muhammad Fitrah Josa Ritonga mengucapkan terimakasih kepada KRPT yang telah bahu membahu membersihkan bantaran Sungai Denai dan ditata untuk dikembangkan menjadi salah satu wisata air kedepannya.

"Wisata air kita kembangkan untuk pariwisata dan kedepannya kita akan menggerakkan UMKM untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat disini. Kita terus berkolaborasi untuk terus memajukan pariwisata di Kelurahan Amplas," terangnya.

Fitrah Josa juga berharap dengan penanaman bibit pohon di bantaran Sungai Denai menjaga kembali kebersihan sungai agar tetap terawat.

"Penanaman pohon ini juga sebagai salah satu cara untuk mencegah banjir di bantaran Sungai Denai," katanya.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh berbagai lembaga mitra Puspa Sumut, pemerintah Kelurahan Medan Amplas, tokoh masyarakat dan tokoh agama, KRPT, dan komunitas peduli Sungai Amplas. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Berupaya Kurangi Emisi Karbon, Forum Puspa Tanam 1.700 Bibit Pohon"

Posting Komentar

Sekdaprov Sumut Serahkan Bantuan ke Sejumlah Panti Asuhan

Lensamedan – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Arief S Trinugroho mengunjungi sejumlah Panti Asuhan. Dalam kunjungan yang digelar...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel