Peringati BKGN, Bunda PAUD Bagikan Raport Kesehatan Gigi Bagi Anak-Anak

 

Foto : Bunda PAUD Batu Bara Ny Maya Zahir mengontrol perkembangan kesehatan gigi anak. (Reza)

 

Lensamedan -

Dalam rangka memperingati Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) Bunda PAUD kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir SE di dampingi Ketua Pokja Bunda PAUD Ny Erlina Yusuf mengunjungi PAUD binaan Bunda PAUD kelurahan Perkebunan Sipare-Pare kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Senin (20/09/2021).

Kunjungan Bunda PAUD ini bersama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) kabupaten Batu Bara yang di wakili oleh drg Abidah Tanjung untuk memberikan sosialisasi serta mempraktikkan cara membersihkan gigi dengan benar kepada anak-anak.

Dalam kesempatan ini, Bunda PAUD kabupaten Batu Bara Ny Maya Zahir membagikan Raport Kesehatan Gigi bagi anak-anak. Dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi anak dalam menjaga kesehatan gigi serta mengontrol perkembangan kesehatan gigi anak.

“Yang nantinya setiap 6 bulan sekali raport di periksa kembali oleh PDGI kabupaten Batu Bara yang bekerja sama dengan Pokja Bunda PAUD, “ sebut Ny Maya Zahir.

Dalam keterangannya, Bunda PAUD Batu Bara juga mengatakan, bahwa memberikan sosialisasi kepada anak usia dini dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut sangatlah penting.

Dikatakannya, peran orang tua terutama seorang ibu terhadap bagaimana menjaga kesehatan gigi, sangatlahpenting dalam mendasari terbentuknya perilaku yang mendukung kebersihan gigi anak. Sehingga kesehatan gigi anak dapat terjaga dengan baik.

Reporter : Reza

Editor : Diko

 

Belum ada Komentar untuk "Peringati BKGN, Bunda PAUD Bagikan Raport Kesehatan Gigi Bagi Anak-Anak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel