Pemko Medan Ingin Jadikan Lapangan Merdeka Sebagai RTH Kota Medan

Lensamedan - Pemko Medan berkomitmen menata kota Medan menjadi lebih baik, salah satunya menata Kawasan Kota Lama Kesawan termasuk mengembalikan fungsi Lapangan Merdeka sebagai lokasi cagar budaya dan menjadikanya sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Medan,  Aulia Rachman saat melakukan pertemuan dengan Direktur PT. Orange Indonesia Mandiri (OIM), Yogi selaku pengelolah Merdeka Walk Kota Medan terkait dengan rencana renegosiasi kawasan Merdeka Walk, di Kantor Wali Kota Medan, Jumat (10/9/2021).

"Pak Wali Kota ingin Kota Medan berubah menjadi lebih baik, salah satunya mengembalikan fungsi Kawasan Kota Lama Kesawan termasuk Lap. Merdeka yang akan dijadikan RTH sebagai paru-parunya Kota Medan," kata Wakil Wali Kota Medan.

Oleh sebab itulah Wakil Wali Kota Medan berdiskusi dengan Yogi selaku Direktur PT. OIM terkait dengan pemindahan tenant-tenant yang berada di Merdeka Walk. Rencananya tenant-tenant yang saat ini menyewa di Merdeka Walk akan dipindahkan ke kawasan Kota Lama Kesawan.

"Namun sebelum mereka dipindah, Pemko Medan akan menata dahulu kawasan Kota Lama Kesawan termasuk juga gedung Warenhuis agar menjadi layak huni bagi pedagang, kami ingin menata kota ini dengan tetap menjaga ekosistem bisnis bagi para tenant yang sudah ada," jelas Wakil Wali Kota Medan.

Sementara itu Direktur PT. OIM, Yogi mengatakan akan segera mendiskusikan rencana ini ke tenant-tenant yang ada di Merdeka Walk.

"Setelah ini saya akan menyampaikan rencana ini ke tenant-tenant yang ada, saya juga mendukung penataan kota lama yang akan dilakukan Pemko Medan," ujarnya. (*)

 

 

 

(Medan)

 

  

Belum ada Komentar untuk "Pemko Medan Ingin Jadikan Lapangan Merdeka Sebagai RTH Kota Medan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel