Medan Masih Terapkan PPKM Level 4, Pengusaha WO Siap Ikuti Arahan Wali Kota Medan

Lensamedan - Ketua Himpunan Perusahaan Penata Acara Pernikahan (Hastana) Sumatera Utara, Muhammad Fauzi sangat mendukung langkah Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk berusaha menurunkan level PPKM. Untuk itu pihaknya mengaku siap mengikuti arahan wali kota.

Memang sampai hari ini, Kota Medan masih bertahan di Level IV. Walau tren positif Covid-19 di Medan mulai menurun, Bobby Nasution tetap tak ingin lengah. Seluruh jajaran diperintahkan agar senantiasa disiplin menjaga Prokes.

Dan kebijakan tersebut agaknya bisa dimengerti oleh pelaku usaha, utamanya pengusaha di bidang wedding organizer (WO).

"Harapannya memang mudah-mudahan Kota Medan dapat turun levelnya agar pelaksanaan kegiatan  bisa mengikuti itu," kata Muhammad Fauzy di Medan, Senin (6/9/2021) .

Pengusaha yang akrab dipanggil Ozy ini berharap, jika PPKM bisa turun level di Kota Medan dan sekitarnya, maka pihaknya bisa kembali menyelenggarakan pesta pernikahan dengan tetap mengikuti prokes yang ketat.

Ozy juga bilang, pihaknya telah mengetahui arahan Wali Kota Medan agar jangan dulu menggelar resepsi pernikahan di masa PPKM Level 4 ini.

"Ya kita ikuti arahan Pak Wali. Karena memang ini untuk kebaikan kita bersama. Kami intinya akan ikuti dan mendorong agar PPKM bisa turun level. Masyarakat juga harus taat prokes agar angka positif Covid-19 di Medan bisa terus turun. Kalau sudah turun pasti level PPKM juga bakal turun," terang Ozy.

Sembari terus bekerja untuk menurunkan level PPKM dengan cara menurunkan angka positif Covid-19, Bobby Nasution sejauh ini gencar memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

Bobby juga mengajak sejumlah perusahaan swasta ikut membantu memberikan bantuan. Bahkan menantu Presiden Jokowi itu sering terlihat mengantar langsung bantuan kepada masyarakat. Termasuk para pengusaha WO, Bobby sudah meminta data agar bisa dibantu.

Bobby Nasution pun mengarahkan agar pelaku usaha bersabar dan bisa mengikuti tren inovasi agar mampu bertahan.

Selain belum memperbolehkan kerumunan akibat memberikan kelonggaran kegiatan, saat ini Pemko Medan gencar melaksanakan empat instruksi presiden dalam menekan penyebaran Covid-19. Yakni melaksanakan screening dan testing, menyediakan lokasi isolasi terpusat, membatasi mobilitas masyarakat dan melaksanakan vaksinasi.  (*)

 

(Medan) 

Belum ada Komentar untuk "Medan Masih Terapkan PPKM Level 4, Pengusaha WO Siap Ikuti Arahan Wali Kota Medan"

Posting Komentar

Atasi Abrasi Semakin Parah, Pemdes Bandar Rahmat Lakukan Aksi Gotong Royong

Lensamedan - Pemerintah Desa (Pemdes) Bandar Rahmat, kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara gotong royong untuk mencegah terjadinya ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel