Fakar Suhartami : Sebulan Target Renovasi Rumah Korban Perampokan Bersenjata Api

Lensamedan-Gerak cepat dilakukan pengusaha muda asal kota  Medan Fakar Suhartami Pratama membantu keluarga korban penembakan yang terjadi di Pasar Simpang Limun Medan beberapa waktu lalu. Dirinya akan merenovasi rumah Julius Simanungkalit pada Senin (6/9/2021) mendatang. 

Fakar Suhartami Pratama yang juga Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusatara (Bapera) Kota Medan pada Senin (30/8/2021) kemarin  datang ke rumah korban penembakan di Jalan M. Nawi Harahap, gang Suka, nomor 14B melihat kondisi rumahnya. 

Setibanya di rumah Julius, Fakar disambut istri korban Sri Rezeki. Di sana (rumah korban) Fakar sempat bercerita bersama keluarga korban terkait niatnya untuk merenovasi rumah yang mereka tempati sekarang. 

Fakar menjelaskan, untuk merenovasi rumah Julius diperlukan waktu lebih kurang satu bulan. Karena sebelumnya, Pakar juga telah memilik program 'Benah Rumah'.

"Kebetulan saya juga punya program bedah rumah. Dan untuk renovasi rumah pak Julius ini targetnya satu bulan paling lama dan paling cepat tiga Minggu, semua kita renovasi," jelasnya. 

"Dan Senin depan saya akan merenovasi rumah pak Julius," sambung Fakar. 

Fakar juga menuturkan bahwa dirinya juga sebelumnya sudah melihat kondisi dan keadaan Julius di RS. Bhayangkara Medan. 

"Saya sebelumnya sudah melihat kondisi bapak Julius pada Minggu (29/8/2021) kemarin sore di Rumah Sakit Bhayangkara dan kondisinya mulai membaik," kata Ketua DPD Bapera Kota Medan itu di rumah korban.

Fakar melihat, apa yang dilakukan Julius saat mencoba untuk menggagalkan aksi para pelaku itu seperti pahlawan. 

"Kebetulan gak sengaja suami ibu ini terkena musibah pada kejadiaan perampokan toko emas di Pasar Simpang Limun dan ini salah satu pahlawan," ujarnya. 

Karena itulah, Pakar berniat untuk membantu korban dengan merenovasi rumahnya. "Aku salut lihat korban karena berani melawan perampok tersebut dan itulah niat saya dan saya juga sempat menjenguk korban di rumah sakit Bhayangkara semalam dan saya juga putuskan untuk merenovasi rumah korban," terang pengusaha muda sukses di Kota Medan ini. 

Sementara itu, istri Julius, Sri Rezeki mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua DPD Bapera Kota Medan yang telah berniat untuk merenovasi rumahnya. 

"Saya sangat berterima kasih kepada Ketua Bapera Medan (Pakar Suhartami Pratama) karena telah mau membagusi rumah kami dan rumah kami tidak akan banjir lagi," ucapnya. 

Diberitakan sebelumnya, kejadian perampokan tersebut terjadi pada Kamis (26/8/2021) siang di dua toko emas yang berada di Pasar Supermarket Simpang Limun, Jalan Sisingamangaraja Medan. Dalam kejadian itu, pemilik toko kehilangan 7 kilogram emas murni yang ditaksir seharga Rp 5 miliar. 

Para pelaku yang berjumlah empat orang itu melakukan aksinya dengan menggunakan senjata api. Usai melakukan aksinya tersebut para pelaku langsung kabur dan sempat menembak seorang penjaga parkir yang mencoba menghalau para pelaku itu. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Fakar Suhartami : Sebulan Target Renovasi Rumah Korban Perampokan Bersenjata Api"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel