Bupati Zahir Menghadiri Secara Langsung Pertemuan Dengan Presiden RI

Foto : Bupati Zahir bersama Forkopimdase-Sumut menghadiri langsung pertemuan dengan Presiden Jokowi. (Reza)

Lensamedan -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP secara langsung pertemuan Unsur Forkopimda Se-Sumatera Utara dalam hal pengarahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kamis (16/09/2021).

Dalam arahannya Presiden RI Jokowi mengingatkan Pemimpin yang ada di Sumatera Utara (Sumut) untuk lebih aktif dan mengingatkan kinerja manajemen lapangan terkait penanganan penyebaran COVID-19 dan pelaksanaan Vaksinasi.

Presiden Jokowi juga meminta Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Utara terus mendorong percepatan Vaksinasi COVID-19. Presiden Jokowi menginginkan stok Vaksin di daerah tidak lama berada di gudang penyimpanan.

“Sekarang stok Vaksin kita ada, walau di awal kita sempat kesulitan mendapat Vaksin karena negara yang membuat mengutamakan masyarakatnya lebih dulu, “ jelas Jokowi.

Sementara itu Gubsu Edy Rahmayadi menyebutkan, akan terus berupaya untuk meningkatkan Vaksinasi ke masyarakat. Walau begitu, Gubsu Edy mengingatkan Protokol Kesehatan (Prokes) tetap hal utama dalam melawan COVID-19.

“Kita terus dorong Vaksinasi sampai ke kabupaten/kota. Tetapi Vaksinasi bukan jadi alasan kita mengabaikan Prokes, karena Prokestetap yang utama untuk saat ini, “ terang Gubsu Edy.

Di katakannya, meningkatnya  Vaksinasi di Sumatera Utara berdampak pada angka kematian penderita COVID-19. Angka kematian di Sumut mencapai 2,6 % dari jumlah terkonfirmasi positif, lebih rendah dari nasional (3,24 %), dan begitu juga dengan angka kesembuhan mencapai 93,3 % dari sebelumnya.

Di tempat yang sama Panglima TNI Hadi Tjahjanjtomengatakan, Sumut perlu mengurangi kesenjangan perolehan Vaksin di 33 kabupaten/kota, sehingga masyarakat Sumut khususnya akan lebih terlindung dari COVID-19.

Reporter : Reza

Editor : Diko

 

Belum ada Komentar untuk "Bupati Zahir Menghadiri Secara Langsung Pertemuan Dengan Presiden RI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel