19 Atlet Wushu Sumut Siap Berjuang Pertahankan Gelar Juara Umum


Lensamedan – Tim Wushu Sumatra Utara (Sumut) menyatakan kesiapannya bersaing memperebutkan medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 yang akan dimulai akhir September nanti. 

Ketua Umum Pengprov  Wushu Sumut Darsen Song mengatakan, perolehan medali tersebut diharapkan datang dari 11 atlet sanda dan 8 atlet taulo. 

“Berapa medali yang diperoleh, kami tentunya berusaha memberikan yang terbaik, karena kan atlet-atlet ini juga punya keinginan untuk membawa pulang medali,” ujar Darsen Song seusai simulasi tanding dan pemberangkatan atlet  PON  Papua di Regale Convention Centre, Jumat (17/9/2021). 

Darsen menyebutkan, saat ini persaingan wushu di Indonesia sudah merata. Hampir semua provinsi sudah jauh-jauh hari mempersiapkan atlet untuk bertanding di PON. Bahkan hampir semuanya sudah memiliki pelatih asing. 

“Jadi bisa dikatakan kekuatannya sudah merata. Karena itu kami akan berusaha keras mempertahankan tradisi juara umum seperti pada 4 PON sebelumnya meski kami tahu itu sulit,” sebutnya. 

Keinginan untuk bisa memberikan yang terbaik juga diutarakan Dessy Indri Astuti, salah satu atlet yang akan berlaga di PON, meski persaingan sudah semakin ketat. Dan ini ditambah dengan kendala pandemi yang  membuat waktu latihan juga pilih-pilih. 

“Karena udah terlatih, jadi siap tidak siap harus bertanding. Jadi beri yang terbaik lah,” kata Dessy. 

Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang akan diselenggarakan di Papua akan resmi dibuka pada 2 Oktober mendatang dan ditutup pada 15 Oktober. 

Rombongan atlet wushu akan berangkat menuju Papua untuk kemudian berlaga di venue yang berada di Kabupaten Merauke pada 25 September mendatang. (*)



(Medan) 



Belum ada Komentar untuk "19 Atlet Wushu Sumut Siap Berjuang Pertahankan Gelar Juara Umum "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel