Terbaik di Sumatera, TPID Sumut Sabet TPID Award 2020


Lensamedan - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berhasil meraih penghargaan TPID Award 2020. Penghargaan tersebut diberikan Pemerintah Pusat karena TPID Sumut dinilai sebagai yang terbaik dalam pengendalian infasi untuk wilayah Sumatera.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2021, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/8/2021) yang dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Rapat tersebut juga diikuti secara virtual oleh para kepala daerah dari seluruh provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang diperoleh TPID Sumut.

“Alhamdulillah kita menjadi yang terbaik TPID-nya (2020),” sebut Gubernur Edy Rahmayadi usai mengikuti rapat tersebut secara virtual dari Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan.

Hadir di antaranya Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumut, Soekowardojo, Kepala BPS Sumut Syech Suhaimi, Pimpinan Wilayah Sumut Perum Bulog Arif Mandu serta perwakilan lembaga vertikal lainnya.

Turut mendampingi Gubernur, Asisten I Arif Trinugroho, Kabiro Ekonomi Naslindo Sirait dan Kadis Kominfo Sumut Irman Oemar.

Gubernur berharap, prestasi ini dapat terus dipertahankan ke depan, sehingga upaya mengendalikan inflasi di daerah ini dapat dilakukan secara maksimal. Untuk itu, sebagaimana arahan Presiden RI  terkait pemanfaatan plafon digital dalam rangka memudahkan akses komunikasi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) saat ini tengah melakukan hal itu.

“Untuk plafon digital, infrastruktur digital di Sumut ini sedang dalam perbaikan, karena sinyal (jaringan internet) itu sangat diperlukan, khususnya di daerah-daerah yang belum maksimal jangkauannya (jaringan),” sebut Edy Rahmayadi.

Dengan upaya itu, lanjut Edy, plafon digital yang tengah dimaksimalkan saat ini akan disampaikan kepada para pelaku UMKM dan petani, sekaligus memberikan edukasi terkait pemanfaatan teknologi informasi, meskipun berada jauh dari kawasan perkotaan atau ibukota. (*)

 

 

 

(Medan)

 

 

Belum ada Komentar untuk "Terbaik di Sumatera, TPID Sumut Sabet TPID Award 2020"

Posting Komentar

Bully Siswa, Guru SMA Negeri di Tarutung Dilapor ke Polres Taput

LensaMedan - Guru SMA Negeri 3 Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), berinsial MT dilaporkan ke Polres Taput. Pasalnya, MT diduga mela...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel