Sumbang Kasus Harian Tertinggi, Bobby Nasution Berkantor Kecamatan Medan Helvetia


Lensamedan - Wali Kota Bobby Nasution mulai berkantor di kecamatan yang masih masuk Zona Merah. Rabu (18/8/2021), Bobby berkantor di Kecamatan Medan Helvetia.

Di sana, Bobby melakukan rapat dengan pihak kecamatan untuk penanganan Covid-19 di Kota Medan, terutama yang menyangkut 4 hal yang menjadi target Presiden RI, Joko Widodo.

Pertama pembatasan mobilitas, kedua tracing dan testing. Ketiga isolasi terpusat (isoter) dan keempat vaksinasi. 

"Karena di Kecamatan Medan Helvetia ini menjadi kecamatan yang memiliki kasus tertinggi dari kecamatan lainnya. Dari 473 kasus yang tercatat di tanggal 17 Agustus 2021, ada 44 kasus di Medan Helvetia dan kasus ini menjadi kasus tertinggi per harinya. Jadi, saya membantu Pak Camat dan Pak Lurah di sini agar secara masif melakukan 4 hal ini. Sehingga kasus Covid-19 disini menurun baru saya keluar atau tidak berkantor disini," ujar Bobby seusai rapat.

Menurutnya, setiap kecamatan memiliki kendala dan tantangan dalam menangani penyebaran Covid-19. Apalagi dari 21 Kecamatan yang ada di Kota Medan memiliki karakter masyarakat yang berbeda-beda dan cara mendekati masyarakat juga harus dengan cara yang berbeda-beda. 

"Maka, disini kita harus sepakat bersama-sama di sini untuk merubah perilaku masyarakat ini. Jadi saya disini bukan untuk untuk mencoreng atau mengkoreksi atau memberi penilaian buruk bagi pak camat atau pak lurahnya. Tapi bersama-sama untuk menyelesaikan permasalahan Covid di Kota Medan," terangnya.

Sementara itu, terkait vaksinasi yang akan diperkecil hingga tingkat lingkungan, dikatakan mantu Presiden Joko Widodo ini juga berkolaborasi dengan BIN Sumut untuk door to door. Apalagi sudah ada mobil ambulan sekaligus bisa menjadi mobil vaksinasi keliling yang diberikan pada Kecamatan Helvetia dan Tuntungan.

"Mobil ambulance ini memiliki cool box yang bisa membawa vaksin. Jadi nanti kita juga akan melibatkan 80 fasilitas kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi. Saya juga sudah minta peta wilayah dimana daerah yang mana belum divaksin untuk diwarnai. Dan itu menjadi target kita," pungkasnya. (*)

 

(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Sumbang Kasus Harian Tertinggi, Bobby Nasution Berkantor Kecamatan Medan Helvetia"

Posting Komentar

Bersama Mahasiswa Magang, Lapas Medan Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus berupaya meningkatkan program rehabilitasi di Lapas Kelas I Medan. Kali ini,...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel