Rayakan Usia ke 22, JFX Catatkan Volume Transaksi Tembus 5 Juta Lot


Lensamedan – Jakarta Future Exchange di ulang tahun ke 22 yang bertepatan dengan HUT RI ke-76 mendapatkan mendapatkan hadiah terindah berupa volume transaksi yang berhasil tembus  melewati 5 Juta Lot.

 

Hal ini merupakan bukti bahwa manfaat dari literasi, edukasi, dan sosialisasi yang dilakukan JFX masih sangat dibutuhkan, ketika minat masyarakat untuk melakukan investasi ditengah masa pandemi justru meningkat.

 

Stephanus Paulus Lumintang, Direktur Utama Jakarta Futures Exchange mengatakan, pencapaian volume transaksi di JFX ini merupakan hadiah terindah dalam rangka hari kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia dan ulang tahun yang ke-22 tahun bagi JFX.

 

Dibalik  pencapaian ini, tidak lepas dari peran pialang dan pedagang dan dukungan kebijakan dari Bappebti serta sinergitas antara JFX dan KBI juga sangat berperan aktif dalam melakukan edukasi serta sosialisasi ke stakeholders, investor dan para pelaku pasar yang semakin dewasa dalam berinvestasi. 


"Sehingga, pencapaian ini dapat terwujud melalui volume transaksi pada tahun 2021. Senada dengan slogan yang diangkat oleh pemerintah, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” ujar Stephanus Paulus Lumintang, dalam keterangan tertulis, Jumat (20/8/2021).

 

Total transaksi Multilateral dan Bilateral hingga bulan Agustus (19/8/2021) 5.164.576,55 lot. Untuk Volume Transaksi Total Multilateral 972.369 Lot, di dominasi oleh komoditi Kopi dan Emas yang memiliki volume transaksi tertinggi.

 

Dengan komoditi Kopi menorehkan Total Volume Transaksi hingga 19 Agustus 2021 sebanyak 412.318 Lot. Sedangkan untuk Emas 375.316 Lot.

 

Total transaksi Bilateral sebesar 4.192.207,55 Lot,  didominasi oleh emas, yaitu kontrak Loco London yang mencatat transaksi sebesar 3.494.120,80 Lot. Pencapaian ini juga turut dipengaruhi karena adanya volatilitas harga komoditas di pasar global, khususnya gejolak harga emas yang masih mendominasi pencapaian JFX hingga saat ini.

 

Merayakan momen spesial ini, JFX mengadakan kegiatan online (Zoom Meeting) untuk seluruh member dan offline untuk perwakilan member, stakeholder dan rekanan JFX.


Tentunya, kegiatan berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat, sesuai anjuran dari pemerintah. Dengan total peserta yang hadir via online sebanyak 100 orang. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang turut berperan aktif  dalam perkembangan volume transaksi.

 

Untuk kategori Pialang dengan Volume Transaksi Multilateral Terbesar Tahun 2020, JFX menganugerahkan penghargaan peringkat pertama kepada PT Trijaya Pratama Futures, dilanjutkan PT Inter Pan Pasifik Futures di urutan kedua dan dan PT Rifan Financindo Berjangka di urutan ketiga.

 

Kategori Pialang dengan Volume Transaksi Bilateral Terbesar Tahun 2020 penghargaan dianugerahkan kepada PT Rifan Financindo Berjangka sebagai peringkat pertama, dilanjutkan PT Bestprofit Futures untuk peringkat kedua dan PT Monex Investindo Futures peringkat ketiga.

 

Kategori yang terakhir adalah Pedagang Penyelenggara Dengan Volume Transaksi Gabungan (Multilateral dan Bilateral) Terbesar Tahun 2020, apresiasi peringkat pertama diberikan kepada PT Royal Assetindo, lalu untuk peringkat kedua PT Surya Anugrah Mulia dan PT Sentra Arta Maxima di urutan ketiga.  (*)

 

 

(Jakarta)

 

Belum ada Komentar untuk "Rayakan Usia ke 22, JFX Catatkan Volume Transaksi Tembus 5 Juta Lot"

Posting Komentar

Pj Gubernur Rayakan HUT ke-76 Provinsi Sumut Bersama PPKS

Lensamedan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Provinsi Sumut bersama Pemerl...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel