Rayakan HUT RI ke-76, Sofyan Tan Berbagi Kasih dengan Penarik Becak


Lensamedan – Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 yang masih dilakukan secara terbatas akibat pandemi Covid-19 tidak membuat semangat Anggota DPR RI Sofyan Tan luntur.

Politisi PDI Perjuangan ini memilih berbagi kasih dengan para penarik becak dengan menggelar bakti sosial.

Selain membagikan paket sembako yang digelar Sabtu-Minggu (14-15/8/2021), kepada penarik becak Sofyan Tan menyampaikan pesan agar tidak menyerah dengan keadaan yang semakin susah akibat pandemi.

“Saya memahami betapa kehidupan para sahabat semua semakin sulit, tetapi saya yakin itu tidak akan melemahkan semangat untuk tetap berkarya,” ujar Sofyan dalam keterangan tertulis, Selasa (17/8/2021).

Apalagi menurut Sofyan, tema HUT Kemerdekaan RI tahun ini adalah Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh. Ini menunjukkann bahwa rakyat Indonesia menunjukkan ketangguhan dalam menghadapi pandemi sehingga tetap bisa bertumbuh.

“Karena kita bangsa yang besar dan memiliki semangat untuk bergotong royong sehingga kita mampu melewati pandemi,” katanya.

Pada kesempatan itu Sofyan  Tan  yang  mewakili Dapil Sumut 1 ini juga mengingatkan aga para penarik becak tetap mendorong anak-anaknya untuk bersekolah hingga ke universitas.

“Karena kedepan, kita tidak tahu sampai kapan becak boleh beroperasi di Kota Medan,” tuturnya.

Ditambahkannya, untuk mendorong generasi muda tetap bisa berkuliah, Pemerintah menurut Sofyan Tan memberi kesempatan berkuliah secara gratis di perguruan tinggi mana pun lewat Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

“Dan uang kuliah yang dibayarkan tidak lagi terbatas,” terangnya.

Untuk baksos kali ini, Sofyan Tan membagikan 200 paket sembako yang dibagikan di 2 lokasi terpisah sebagai upaya mendukung pemutusan rantai penyebaran Covid-19. (*)

 

(Medan)

 


Belum ada Komentar untuk "Rayakan HUT RI ke-76, Sofyan Tan Berbagi Kasih dengan Penarik Becak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel