Pemkab Batu Bara Terus Mendorong dan Membantu Pelaku UMKM Untuk Berinovasi

 

Foto : Bupati Zahir di dampingi Ketua TP.PKK Ny. Maya berikan bantuan peralatan produksi kripik tempe kepada masyarakat 3  kecamatan.

Lensamedan -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP di dampingi Ketua TP PKK kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir dan Plt Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan  Menengah Arif Hanafiah SSTP menyerahkan 3 paket peralatan produksi keripik tempe kepada masyarakat kecamatan Air Putih, Sei Suka dan Laut Tador di Singapore Land kecamatan Sei Balai, kabupaten Batu Bara, Kamis (05/08/2021).

Bantuan alat produksi berupa mesin pemotong tempe yang bekerja secara otomatis, alat masak dan alat pengemas produk. Sebelum menyerahkan paket peralatan produksi tempe Bupati Batu Bara Zahir secara resmi menutup langsung kegiatan pelatihan Manajemen Strategi Koperasi bagi pengurus / pengelola koperasi.

Bupati Batu Bara Zahir dalam sambutannya menghimbau, agar kita dapat fokus dan bekerja sama dalam memajukan koperasi-koperasi yang ada di wilayah kabupaten Batu Bara. Melalui pelatihan manajemen strategi koperasi ini, dan tentu kita berharap koperasi-koperasi yang ada di kabupaten Batu Bara mampu membuat rencana dan strategi untuk mengembangkan usaha koperasi yang di kelolaguna meningkatkan ekonomi para  anggotanya.

Lanjut Bupati, Pemerintah kabupaten Batu Bara terus mendorong dan membantu UMKM untuk berinovasi dan berkarya di tengah Pandemi COVID-19 guna pemulihan ekonomi nasional dengan memberikan bantuan berupa peralatan produksi bagipelaku UMKM keripik tempe. Pelatihan ini dilaksanakan dari tanggal 03 – 05 Agustus 2021 di Aula Water Park SingaporeLand dan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.

Editor : Diko

Belum ada Komentar untuk "Pemkab Batu Bara Terus Mendorong dan Membantu Pelaku UMKM Untuk Berinovasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel