Jika Dibutuhkan, Pemko Medan Sudah Siapkan Lahan Tambahan Pemakaman Covid-19

Lensamedan - Kepala Dinas (Kadis) Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan Muhammad Husni mengatakan, pihaknya memastikan siap menambah lahan pemakaman khusus Covid-19, jika lahan yang sudah disiapkan saat ini seluas 14 hektare tidak lagi mencukupi.

 “Sudah kita siapkan alternatif lahan tambahan. Selain yang masih di sekitar sini, lahan kita ini kan berbatasan dengan Medan Zoo, jadi masih bisa,” ujar Husni saat ditemui di lokasi pemakaman Covid-19, Kamis (5/8/2021).

Husni menjelaskan, dari 14 hektare yang sudah tersedia, baru sekitar 7 hektare yang digunakan. 4 hektare untuk perkuburan muslim, sementara untuk perkuburan Covid-19 sudah sekitar 3 hektare.

“Artinya masih ada lahan yang bisa kita pakai. Tetapi tentu harapannya jumlah korban yang meninggal tidak semakin bertambah,” jelasnya.

Dikatakannya, untuk memastikan kepemilikan lahan tersebut, para petugas pemulasaran menanam sejumlah komoditi, seperti nenas, cabai merah dan jahe.

“Termasuk kami sudah membangun pos penjagaan di ujung, di batas lahan,” kata mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) sebelum berganti nama menjadi BP2RD ini.

Hingga Kamis siang, jumlah korban meninggal dunia yang dimakamkan sudah mencapai 1.581 orang, tetapi keseluruhannya bukan hanya warga Kota Medan. (*)

 

(Medan)

  

Belum ada Komentar untuk "Jika Dibutuhkan, Pemko Medan Sudah Siapkan Lahan Tambahan Pemakaman Covid-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel