Angka Kesembuhan Pasien Covid Turun, Kasus Terkonfirmasi Naik


Lensamedan - Jumlah kasus meninggal dunia akibat terpapar virus Covid-19 di Kota Medan dalam sepekan terakhir mencapai 107 orang.

“Sementara secara keseluruhan, jumlah yang meninggal dunia hingga saat ini sudah mencapai 1.581 orang, dari sejak tahun 2020,” ujar Wali Kota Bobby Nasution usai  meninjau Taman Pemakaman Khusus Covid-19, di Simalingkar B.

Bobby menyebutkan, sejauh ini fatality rate Covid-19 di Kota Medan masih stabil dikisaran 3,2%, sementara angka terkonfirmasi positif terus meningkat.

“Dan ini diperparah dengan angka kesembuhan yang malah turun dari 90% menjadi 77%,” kata Bobby.

Untuk itu Bobby kembali mengajak masyarakat Kota Medan untuk terus mematuhi protokol kesehatan, sehingga penyebaran virusnya bisa semakin dikendalikan.

“Kalau masyarakat patuh dan mau bersama-sama dengan pemerintah, maka saya berharap, jumlah yang dimakamkan tidak mencapai 2000, meski lahan yang kita siapkan ini bisa menampung 5000 jenazah,” ucapnya.

Saat meninjau, Bobby Nasution yang datang didampingi, Plt Camat Medan Tuntungan Harry Indrawan Tarigan dan Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan Muhammad Husni sempat menyaksikan proses penguburan 3 jenazah yang datang dari sejumlah rumah sakit di Kota Medan. (*)

 

(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Angka Kesembuhan Pasien Covid Turun, Kasus Terkonfirmasi Naik "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel