Gubernur Edy akan Kembalikan Bumi Perkemahan Sibolangit ke Pramuka


Lensamedan - Gubernur Sumut Edy Rahmayadi akan mengembalikan lahan Bumi Perkemahan (Bumper) Sibolangit kepada Pramuka.

Selama ini, Bumper Sibolangit dikuasai oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

"Tanah itu kurang lebih 200 hektar. Itu adalah tanah Pramuka, akan dikembalikan ke Pramuka," ujar Edy usai apel besar Hari Peringatan Pramuka ke 60 Kwartir Daerah (Kwarda)  Gerakan Pramuka Sumut, Selasa (31/8/21) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Selasa (31/8/21).

Saat ini kata Edy, proses pengembalian lahan Bumper Sibolangit kepada Pramuka masih terus berjalan. Komunikasi terus dilakukan untuk mencapai tujuan itu.

Bumper Sibolangit kata Edy, memiliki semua persyaratan menjadi bumi perkemahan. Disana bisa dilakukan kegiatan bahari, sasaka, dirgantara, juga bhayangakari. Seluruh kelompok pramuka terwadahkan di tempat itu.

"Karena tidak diurus, tidak dijaga, akhirnya sekarang dikuasai oleh orang orang yang tidak bertanggungjawab. Nah itu sudah beberapa banyak, kurang lebih 60 persen itu sudah meninggalkan tempat. Tinggal 40 persen yang belum. Tinggal kita tindak lanjuti, kalau dia tidak bisa akan ditertibkan oleh aparat hukum," tegasnya.

Mantan Pangkostrad ini menargetkan, pengembalian lahan tersebut bisa dilakukan segera. Terlebih lagi, ada rencana untuk menggelar Jambore Daerah pada peringatan Hari Pramuka ke 61 tahun depan.

"Harusnya kita mengadakan jambore daerah, inilah sebenarnya Jambore di usia yang ke 60 ini. Karena Covid-19 tidak bisa kita lakukan. Insya Allah di usia ke 61, seperti lahirnya pramuka ini di tahun 61 lahirnya kita gunakan tempat kita," pungkasnya. (*)

 

(Medan)  

Belum ada Komentar untuk "Gubernur Edy akan Kembalikan Bumi Perkemahan Sibolangit ke Pramuka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel