Bobby Nasution: Baru 16% Warga Kota Medan yang Divaksin Dosis Kedua


Lensamedan - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyebutkan bahwa persentase warga Kota Medan yang sudah mendapatkan vaksin dosis kedua masih rendah, baru sekitar 16%. Sedangkan yang mendapatkan vaksin untuk dosis pertama, juga masih sekitar 23%.

"Ini vaksinasi akan kita kejar terus, satu Minggu ini juga yang kita khususkan vaksinasi untuk dosis yang kedua," kata Bobby di Medan, Rabu (25/8/2021).

Bobby mengatakan, stok vaksin yang terbatas menjadi kendala rendahnya persentase masyarakat yang divaksin. Saat ini, hanya tersisa 13 ribu dosis vaksin di Kota Medan.

Meski begitu, Bobby mengaku dalam waktu dekat Pemko Medan akan mendapatkan jatah vaksin sebanyak 100 ribu dosis. 

"Memang sudah ada jadwal masuk lagi,mudah-mudahan. Saya sudah bertemu dengan yayasan BUMN, akan dikirimkan 100 ribu. 50 ribu katanya untuk BUMN, 50 ribu untuk Pemko Medan," jelas Bobby.

"Nah ini yang salah satunya kita perbanyak sumber-sumber penerimaan vaksin, bukan hanya dari Pemprov Sumut, tapi misalnya dari TNI polri, BIN, BUMN. Kalau bisa kita koordinasikan penyalurannya mengikuti apa yang kita targetkan mudah-mudahan bisa tercapai," sambungnya.

Bobby juga mengaku saat ini banyak warga kota Medan yang sudah meminta agar vaksinasi dosis pertama kembali dibuka. Menurutnya, hal ini menjadi salah satu indikator bahwa masyarakat sudah mau divaksin.

"Masyarakat malah banyak nanya kapan pak untuk dosis pertama bisa disuntikkan, bahkan di media sosial, di akun saya sendiri mengatakan seperti itu. Ini menjadikan salah satu indikator kita bahwa masyarakat sudah mulai banyak yang mau divaksin. Karena juga vaksin ini membantu kita dalam memutus rantai Covid-19," pungkasnya. (*)

 

(Medan)

 

 

Belum ada Komentar untuk "Bobby Nasution: Baru 16% Warga Kota Medan yang Divaksin Dosis Kedua "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel