Antisipasi Lonjakan Covid-19, BPSDM Sumut Bersihkan Kawasan Perkantoran


Lensamedan - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumatera Utara (Sumut) melakukan pembersihan, penyemprotan disinfektan dan fogging di kawasan perkantoran, Jumat (6/8/2021).

Langkah ini sebagai antisipasi lonjakan Covid-19, mengingat banyaknya orang yang beraktivitas di lokasi tersebut.

Kepala BPSDM Sumut Asren Nasution mengatakan, kawasan perkantoran, asrama hingga kampus (gedung baru) BPSDM, seluruhnya dilakukan pembersihan, penyemprotan disinfektan dan fogging.

Alasannya, karena peningkatan angka penularan Covid-19 di Kota Medan yang masih belum mereda.

"Makanya kewaspadaan, kehati-hatian dan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan (Prokes) di lingkungan BPSDM adalah keniscayaan. Ini memang harus kami terapkan," ujar Asren, saat meninjau pelaksanaan pembersihan kantor.

Tingginya aktivitas di kawasan perkantoran BPSDM Sumut, lanjut Asren, juga karena sejumlah Biro Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) berkantor di gedung baru yang berada di dalam kawasan kantor, karena Gedung Utama Kantor Gubernur Sumut sedang direnovasi. Sehingga tingkat kedatangan tamu dari luar untuk berbagai urusan cukup tinggi.

“Ini antisipasi kami agar bagaimana lingkungan di kawasan ini tetap terjaga. Dan masyarakat yang datang ke sini untuk berbagai urusan, tetap terlayani dengan baik. Makanya semua ruangan kami bersihkan dan tetap mengawal protokol kesehatan," sebut Asren.

Melalui langkah pembersihan ini, kata Asren, pihaknya meyakinkan kawasan BPSDM Sumut dapat dinyatakan bersih dan aman untuk melakukan aktivitas pekerjaan.

Namun pihaknya tetap mengingatkan bahwa yang paling penting di mana pun berada, tetap menggunakan masker pelindung, menjauhi kerumunan, mengatur jarak interaksi serta sesering mungkin mencuci tangan. (*)

 

 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Antisipasi Lonjakan Covid-19, BPSDM Sumut Bersihkan Kawasan Perkantoran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel