Vaksinasi Massal di Polresta Pelabuhan Belawan Targetkan Diikuti 5000 Warga


Lensamedan -  Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau pelaksanaan Vaksinasi massal di Polresta Pelabuhan Belawan, Senin (5/7/2021).

Kegiatan yang digelar dalam mendukung program Pemerintah ini diharapkan dapat menekan angka penyebaran Virus Covid-19, sekaligus mempercepat kekebalan massal (herd Immunity) masyarakat Kota Medan.

Dijelaskan Bobby Nasution, vaksinasi massal ini adalah intruksi dari Presiden Republik Indonesia tentang program vaksinasi. Adapun tujuannya, memberikan kekebalan kepada masyarakat dan memberikan imun yang tinggi sehingga dapat terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

Oleh karenanya, Bobby Nasution berharap kepada masyarakat Kota Medan agar bersedia di vaksin dan datang ke lokasi vaksinasi yang telah disediakan.

"Pemko Medan bekerjasama dengan Kementerian BUMN saat ini juga menggelar vaksinasi massal di Ex Bandara Polonia, selain itu kemarin dengan Polda Sumut juga telah menggelar vaksinasi massal di Terminal Bandar Deli Pelindo I. Hari ini vaksinasi massal dilakukan Polresta Pelabuhan Belawan dan Tanoto Foundation. Tentunya ini sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah yang terus mengejar target masyarakat untuk menerima Vaksin," kata Bobby.

Bobby mengatakan, saat ini ada perubahan dari target vaksinasi  di Kota Medan. Sebelumnya 70% dari 1,4 juta warga Medan yang bisa divaksin, kini menjadi 70% dari 1,8 juta jiwa.

Hal ini dikarenakan Kementerian Kesehatan memperbolehkan umur 50 tahun. Selain itu anak usia 12 tahun sampai 18 tahun kini juga boleh divaksin.

"Saat ini masyarakat Kota Medan yang telah divaksinasi hampir sama mencapai 49%, jumlah ini terus naik dari awal program vaksinasi yang pertumbuhannya hanya mencapai 7,5%. Untuk itu Pemko Medan akan terus menggenjot Program ini agar semua masyarakat mendapatkan vaksinasi Covid-19," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bobby juga mengungkapkan terima kasih kepada Tanoto Foundation dan Polresta Pelabuhan Belawan yang telah menggelar Vaksinasi massal ini. Selanjutnya kepada Masyarakat penerima vaksin Bobby Nasution mengingatkan agar tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan.

"Saya juga berpesan kepada masyarakat setelah divaksin tidak boleh berleha-leha atau menyepelekan protokol kesehatan dengan senantiasa memakai masker,menjaga jarak dan hindari kerumunan dan kurangi mobilitas. Dengan begitu saya optimis kita bersama dapat menekan dan memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19," imbuhnya.

Sementara itu Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Muhammad Dayan mengungkapkan, hari ini pihaknya bekerjasama dengan Pemko Medan dan Tanoto Foundation melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat di Kecamatan Medan Belawan.

Untuk tahap pertama ini 5.000 orang ditargetkan akan divaksin dan dalam waktu bersamaan dilakukan juga vaksin tahap kedua yang diikut sebanyak 1.000 orang.

"Dalam mensukseskan program vaksinasi ini, kami melalui Babinkamtibmas bekerjasama dengan Kepala Lingkungan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk dapat menerima vaksin, kita harapkan vaksinasi ini dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kota Medan," katanya

Sedangkan Jefri dari Tanoto Foundation menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi ini menargetkan 500 masyarakat setiap harinya, dengan jumlah total 5.000 Vaksin.

Selain di Polresta Pelabuhan Belawan, vaksinasi selama lima hari ini juga dilakukan di Kecamatan Medan Marelan tepatnya di Mall Suzuya dan Kecamatan Medan Labuhan di Sekolah Wahidin. (*)

 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Vaksinasi Massal di Polresta Pelabuhan Belawan Targetkan Diikuti 5000 Warga "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel