Rayakan Hari Anak Nasional, Sampoerna Academy Hadirkan STEAM PlayDay


Lensamedan- Memasuki tahun kedua situasi pandemi tidak hanya mengubah kehidupan, tetapi juga menimbulkan kekhawatiran dan keresahan dalam memandang masa depan. Hal ini tidak hanya terjadi di kalangan dewasa, tetapi juga pada anak-anak.

Menyikapi kondisi ini, sekolah interkultural dan pionir STEAM di Indonesia, Sampoerna Academy berkolaborasi bersama playground dan platform edukatif Buumi PlayScape menggelar STEAM PlayDay sebagai peringatan Hari Anak Nasional sekaligus menjadi momen penting dalam menghidupkan kembali semangat dan keceriaan anak-anak Indonesia yang kegiatannya sekarang terbatas di rumah saja. 

Terbuka untuk umum dan tanpa biaya, STEAM PlayDay akan digelar secara virtual pada tanggal 31 Juli 2021 dan diisi berbagai kegiatan interaktif serta permainan STEAM edukatif untuk anak-anak dan keluarga di rumah. 

Principal Sampoerna Academy Sentul, Frida Dwiyanti mengungkapkan, salah satu aspek penting dalam tumbuh kembang anak adalah bermain, karena dapat mengasah fisik, kognitif, emosi, bahasa, dan sosial.

"Hal inilah yang menjadi inspirasi kami menghadirkan beragam aktivitas bermain dengan pendekatan STEAM yang edukatif serta membuat anak tetap ceria, kreatif, dan lebih optimis menjalani hari meski berada di rumah saja. Tentunya acara ini juga sejalan dengan komitmen Sampoerna Academy menghadirkan pendidikan terbaik berstandar internasional dengan menerapkan pendekatan STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, and Mathematics) bagi anak-anak Indonesia," ujar Frida dalam keterangan tertulis, Minggu (25/7/2021).

Hal yang sama juga dijelaskan oleh  Early Childhood Specialist dan Co-Founder and Chief of Curriculum Officer Buumi PlayScape, Talla Aryanto.

Menurutnya, di era digital ini, anak-anak harus sudah mendapatkan pengalaman STEAM sedini mungkin agar dapat semakin mengasah kreativitas, rasa penasaran dan keingintahuan, serta meningkatkan kegigihan dan kompetensi mereka dalam problem solving.

"Selain itu melalui aktivitas-aktivitas yang menggunakan pendekatan STEAM, kemampuan anak dalam berkolaborasi dengan sesama juga semakin meningkat,” ungkapnya.

STEAM PlayDay hadir sebagai pilihan program untuk mengisi akhir pekan anak dan keluarga.

Dalam acara ini, anak-anak diajak untuk bermain sambil belajar menciptakan karya kreatif berbasis pendekatan STEAM, sekaligus mengenal nilai-nilai IGNITE (Integrity, Growth Mindset, Nobility, Innovation, Teamwork, dan Excellence) sejak dini.

Enam nilai ini juga secara konsisten diterapkan Sampoerna Academy pada pengembangan karakter seluruh muridnya, sehingga mereka dapat menjadi generasi unggulan masa depan yang memberikan kontribusi bermakna. IGNITE juga menjadi esensial dalam mendorong anak-anak Indonesia memiliki optimisme tinggi untuk melihat masa depannya lebih cerah.

Selain sesi untuk anak-anak, STEAM PlayDay juga diisi talkshow membahas kiat parenting dan tips belajar sambil bermain yang lebih efektif bagi anak-anak.

“Sebagai acara yang dipersembahkan untuk anak-anak Indonesia, STEAM PlayDay diharapkan dapat menjadi salah satu solusi mendukung kreativitas anak, mengembalikan keceriaan mereka di situasi pandemi seperti saat ini, serta menghidupkan nyala semangat mereka dalam melihat masa depan lebih cerah dan penuh harapan,” tutup Frida.

Pendaftaran peserta telah dibuka dari tanggal 23 Juli – 30 Juli 2021.

Bagi orang tua yang ingin mengajak anak untuk ikut serta dalam kegiatan interaktif dan permainan STEAM edukatif dalam STEAM PlayDay, dapat mengakses link https://bit.ly/STEAMPLAYDAY. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi sosial media Instagram @sampoerna.academy atau @buumiplayscape. (*)


(Jakarta)

Belum ada Komentar untuk "Rayakan Hari Anak Nasional, Sampoerna Academy Hadirkan STEAM PlayDay"

Posting Komentar

Pj Gubernur Rayakan HUT ke-76 Provinsi Sumut Bersama PPKS

Lensamedan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Provinsi Sumut bersama Pemerl...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel