Ketua KMP Medan Apresiasi Pengurus P3KS dalam Membimbing Generasi Muda

Lensamedan - Kedisplinan dan keseriusan anak-anak dikawasan Kampung Sejahtera, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, yang terus belajar  secara daring meskipun masih pada masa pandemi Covid-19 ini mendapat apresiasi dari Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan Wong Chun Sen Tarigan.

Kedatangan Wong Chun Sen Tarigan bersama Sekretaris Taruna Merah Putih, Dedi Key ke Kawasan Kampung Sejahtera ini, masih dalam rangka memperingati Bulan 'Bung Karno'.

"Pemahaman Pancasila perlu ditanamkan sejak usia dini, terutama dalam keberagaman dan saling menghormati," kata Wong Chun Sen yang juga merupakan anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PDI Perjuangan.

Yang lebih penting lagi, diperlukan juga peran orang tua, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat agar dapat mengubah anak-anak menjadi berprestasi serta terhindar dari kecanduan narkoba.

"Untuk dapat meraih prestasi, dibutuhkan kepatuhan dan kedisplinan sehingga nantinya bisa mengubah nasib yang lebih baik lagi," jelas Wong Chun Sen.

Dalam kesempatan tersebut, Wong Chun Sen sangat menapresiasi apa yang telah dilakukan dan dikerjakan oleh para pengurus Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS), yang diketuai oleh Aminurrasyid dalam membimbing para generasi muda.

Diakhir sambutannya, Wong Chun Sen juga mengimbau agar masyarakat Kampung Sejahtera tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dengan selalu melaksanakan 5 M yakni, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Membatasi Kegiatan diluar rumah dan mencuci tangan.

Sementara, Sekretaris Karang Taruna Merah Putih Kota Medan, Dedi Key dalam sambutannya memberikan motivasi kepada para pelajar untuk tetap semangat, jangan pernah minder atau kurang percaya diri sebab suatu keberhasilan dapat diraih dengan kesungguhan menimba ilmu.

"Ingat, jangan lupa untuk tetap patuh kepada kedua orang tua, guru, dan menghormati yang lebih tua, Serius dalam belajar maka semua keinginan bisa tercapai," ucap Dedi Key.

Ketua PPPKS, Aminurrasyid menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan, Wong Chun Sen Tarigan yang telah memberikan pemahaman tentang Pancasila kepada anak-anak, remaja dan pemuda di Kampung Sejahtera.

Apalagi, para pengurus PPPKS bersama orang tua serta Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat telah bertekad akan mengubah image yang sebelumnya selama ini kawasan Kampung Sejahtera terkenal dengan lokasi peredaran narkoba, akan mereka rubah menjadi kawasan yang bebas dan anti narkoba.

"Kami bertekad agar kedepannya para generasi muda dikawasan Kampung Sejahtera bisa berprestasi di segala bidang," kata Ketua P3KS yang biasa disapa Rasyid.

Dalam kegiatan tersebut, Wong Chun Sen secara acak sempat memanggil satu persatu anak-anak yang hadir dalam acara itu untuk menguji mereka membacakan teks Pancasila, dimana ternyata anak-anak dikawasan Kampung Sejahtera seluruhnya telah hafal.

Kegiatan memberikan pemahaman tentang Pancasila, ditutup dengan memberikan masker, sarung dan panganan kepada anak-anak Kampung Sejahtera.

(Medan)
 

Belum ada Komentar untuk "Ketua KMP Medan Apresiasi Pengurus P3KS dalam Membimbing Generasi Muda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel