Indonesia Kembali Tambah Medali di Ajang Olimpiade Tokyo


Lensamedan – Indonesia kembali menambah perolehan medali di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Medali ketiga masih disumbangkan dari cabang olahraga angkat besi.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat atas raihan medali perunggu yang dipersembahkan oleh lifter Rahmat Erwin Abdullah di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Bertanding di Tokyo International Forum, Jepang, Rabu (28/7/2021), pada kelas 73 kg putra, atlet kelahiran tahun 2020 ini berhasil membukukan total angkatan 342 kilogram (Snatch 152 kilogram serta Clean and Jerk 190 kilogram).

“Satu medali lagi dari Olimpiade Tokyo untuk Indonesia. Atlet angkat besi putra, Rahmat Erwin Abdullah, merebut medali perunggu di kelas 73kg dalam pertandingan malam ini. Selamat untuk Rahmat,” disampaikan Presiden Joko Widodo melalui akun twitter resmi @jokowi, yang diunggah Rabu (28/7/2021).

Sebelumnya, Windy Cantika berhasil menyumbangkan medali perunggu di kelas 49 kilogram putri dan Eko Yuli Irawan meraih perak di nomor 61 kilogram putra.

Indonesia sendiri masih memiliki sejumlah atlet yang berlaga di Olimpiade Tokyo di antaranya atlet bulutangkis di sector ganda putra, ganda putri, tunggal putra dan juga tunggal putri. (*)

 

(Jakarta)

 

 

Belum ada Komentar untuk "Indonesia Kembali Tambah Medali di Ajang Olimpiade Tokyo "

Posting Komentar

Pj Gubernur Rayakan HUT ke-76 Provinsi Sumut Bersama PPKS

Lensamedan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Provinsi Sumut bersama Pemerl...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel