Cari Berkas yang Dibutuhkan, Kejari Deliserdang Geledah Kantor Disdukcapil


Lensamedan – Kejaksaan Negeri (Kejari) Deliserdang melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Dukcapil dan Rumah Kepala Dinas Dukcapil  Kabupaten Deliserdang, Senin (19/7/2021).

Kasipenkum Kejaksaan Tinggi  (Kejati) Sumatera Utara (Sumut) Sumanggar, SH mengatakan, penggeledahan yang dilakukan oleh Tim Jaksa Penyidik Pidana Khusus ini terkait perkara dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan anggaran kegiatan belanja habis pakai peralatan komputer pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Deliserdang Tahun Anggaran 2020.

“Tindakan Penggeledahan dilakukan mengingat masih adanya surat, dokumen dan data yang dibutuhkan namun belum diperoleh penyidik guna pembuktian dan dikarenakan kurang koperatifnya pihak Dinas Dukcapil dalam memberikan data-data yang dibutuhkan,” ujar Sumanggar saat dihubungi.

Penggeledahan  dilakukan berdasarkan penetapan dari Pengadilan Negeri Medan Kelas 1A Khusus Nomor :  10/PGD/PID.SUS-TPK/2021/PN-MDN Tgl 16 Juli 2021 dan Surat perintah Penggeledahan Kepala  Kejaksaan Negeri Deli Serdang Nomor : Print- 1165/L.2.14.4/Fd.1/07/2021 Tanggal    19 Juli 2021.

Hingga berita ini diturunkan, penggeledahan masih berlangsung dengan aman dan lancar serta dlaksanakan sesuai dengan Prokes Covid 19. (*)

 

 

(Deliserdang)

Belum ada Komentar untuk "Cari Berkas yang Dibutuhkan, Kejari Deliserdang Geledah Kantor Disdukcapil "

Posting Komentar

Atasi Abrasi Semakin Parah, Pemdes Bandar Rahmat Lakukan Aksi Gotong Royong

Lensamedan - Pemerintah Desa (Pemdes) Bandar Rahmat, kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara gotong royong untuk mencegah terjadinya ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel