Rayakan Hari Lahir Bung Karno, Sofyan Tan Berbagi Kasih dengan Penarik Becak


Lensamedan - Ada banyak cara dan alasan bagi anggota DPR RI Sofyan Tan untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat terutama yang terdampak pandemi Covid-19.

Salah satunya dengan merayakan hari lahir Presiden I Indonesia Soekarno yang jatuh pada tanggal 6 Juni.

Minggu (6/6/2021), sebanyak 100 penarik becak di Kota Medan menerima bantuan berupa sembako yang diserahkan di Rumah Aspirasi dr. Sofyan Tan di Kompleks CBD Polonia.

Tenaga Ahli dr. Sofyan Tan, Finche Kosmanto, SE, Mpsi mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan rangkaian dari perayaan bulan Bung Karno yang berlangsung selama bulan Juni.
Finche berharap, bantuan yang diberikan sedikit bisa membantu meringankan beban para penarik becak.

"Saya mewakili Pak Sofyan berharap bantuan ini sedikit banyak bisa membawa kebahagiaan bagi kita, meski kehidupan kita masih susah akibat pandemi," ujar Finche.

Pada kesempatan itu, Finche juga mengingatkan para penarik becak untuk memanfaatkan program  KIP  Kuliah yang disiapkan pemerintah.

"Selama Pak Sofyan masih ada, insha Allah anak-anak Bapak bisa dibantu untuk kuliah. Jadi jangan berpikir, karena Bapaknya penarik becak, anaknya tidak bisa kuliah yah," kata Finche  didampingi Jusup Ginting dan Bobby Halim.

Salah seorang penarik becak yang menerima bantuan, Bram Brahmana mengatakan, kehidupan mereka selama masa pandemi ini cukup sulit.

Bram yang biasa mangkal di sekitar Pasar Kwala Bekala mengaku, penumpang sangat sedikit.

"Karena banyak yang biasanya belanja ke pasar, sekarang banyak yang belanja online," kata Bram.

Karena itu, Bram sangat senang dan berterima kasih karena masih bisa mendapat bantuan sembako dari Sofyan Tan.

"Bukan nilai bantuannya yang kami lihat, tapi perhatian Pak Sofyan untuk kami masyarakat kecil ini yang tetap ada. Karena itu kami berterima kasih," kata Bram.

Ucapan senada juga datang dari Aheng. Pria keturunan Tionghia ini mengaku senang bisa mendapat bantuan.

"Semoga Pak Sofyan tetap sehat dan tetap bisa duduk di DPR sehingga bisa membantu memperjuangkan rakyat kecil seperti kami," ujar Aheng yang biasa mangkal di sekitaran Kecamatan Medan Timur.

Proses pembagian bantuan dilakukan secara singkat dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (*)


(Medan)

2 Komentar untuk "Rayakan Hari Lahir Bung Karno, Sofyan Tan Berbagi Kasih dengan Penarik Becak"

  1. Dengan perhatian Bpk. Sofyan Tan kepada masyarakat yang kurang mampu terkhusus saya dan keluarga dapat merasakan perhatian, dan mengurangi rasa cemas dan beban dalam keluarga kami, karena saya penerima KIP yang diperjuangkan Bpk. Sofyan Tan rasa khawatir saya tidak bisa kuliah kini tidak menjadi nyata, saya kini bisa menikmati pendidikan diperguruan tinggi

    BalasHapus
  2. Puji Tuhan 🙏🏻 terimakasih Bpk Sofyan Tan yang selalu memperdulikan rakyat rakyat kecil dan anak anak. Semoga Tuhan selalu memberkati dan melanjarkan apa yang bapak lakukan . Aminn

    BalasHapus

Sekdaprov Sumut Serahkan Bantuan ke Sejumlah Panti Asuhan

Lensamedan – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Arief S Trinugroho mengunjungi sejumlah Panti Asuhan. Dalam kunjungan yang digelar...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel