Protes Alih Fungsi Terminal Sambu, FPKPUM Demo Balai Kota Medan


Lensamedan – Puluhan massa yang mengatasnamakan Forum Penyelamat Koperasi Pengangkutan Umum Medan (FPKPUM) menggelar  aksi unjuk terkait perubahan fungsi terminal Sambu menjadi pasar illegal di depan Kantor Wali Kota Medan di Jalan  Kapten Maulana Lubis, Selasa (22/6/2021).

"Menurut kami, perubahan fungsi tersebut sangat merugikan Pemko Medan," kata Ketua FPKPUM, Bangku Sembiring.

Selain memprotes perubahan fungsi Terminal Sambu, FPKPUM menurut Bangku juga memprotes kepengurusan sekarang yang tidak sesuai dengan harapan dan dianggap merugikan pemasukan Pendapaatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan, karena kinerja yang buruk dan harus dievaluasi.

"Dari tahun ke tahun kinerja kepengurusan sangat buruk. Di mana, hasil RAT tahun 2020 KPUM mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah," sebutnya.

Lebih lanjut, Bangku mengungkapkan, pihaknya juga telah melakukan investigasi mengenai kondisi bisnis KPUM. Dan mereka menemukan kalau dalam pengelolaannya banyak kebocoran yang merugikan Koperasi maupun Pemko Medan.

"Potensi penyelewengan ini kami duga juga ada kerjasama dengan oknum-oknum pihak Pemko Medan yang membuat kerugian bagi Pemko Medan sendiri yang membuat pemasukan PAD hilang," katanya.

Sekaitan hal tersebut, Bangku meminta Wali Kota Medan untuk mengevaluasi dan memilih kepengurusan KPUM yang baru. Tak hanya itu, ia juga meminta Pemko Medan mengaudit potensi-potensi penyelewengan anggaran.

"Kami berkeyakinan KPUM masih dapat untuk diselamatkan jika pengelolaan koperasi lebih profesional dan terbuka jika dipimpin oleh kepengurusan yang baru," pungkasnya. (odi)

 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Protes Alih Fungsi Terminal Sambu, FPKPUM Demo Balai Kota Medan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel