Pemko Medan Komit Dukung UMKM Berkembang

Lensamedan - Pemko Medan berkomitmen mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk berkembang. Selain menjadi pasar bagi produk UMKM, Pemko Medan juga membantu pengurusan izin dan mendaftarkannya ke e-katalog lokal.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, saat menerima audiensi pengurus Dewan Pimpinan Daerah Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Sumut,  Kamis (24/6/2021) di ruang kerjanya.

Di hadapan Ketua DPD Repdem Sumut, Martua dan beberapa pengurus lain, Bobby Nasution menyebutkan, dalam waktu dekat ini juga akan diluncurkan UMKM yang masuk ke  e-katalog.

Peluncuran yang dilakukan secara daring ini, lanjutnya, akan dihadiri pihak Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).

Bobby Nasution mengatakan, saat ini yang lebih dibutuhkan pelaku UMKM adalah pembeli. Akan sia-sia modal dikeluarkan jika tak ada yang membeli produknya.

Karena itu, Bobby Nasution telah mewajibkan pihak kecamatan dan kelurahan agar melibatkan UMKM setempat dalam pengadaan makanan dan minuman.

"Kita ingin pelaku UMKM berkembang. Yang mikro naik menjadi kecil, yang kecil menjadi menengah, yang menengah menjadi besar agar dapat memberi CSR-nya untuk kepentingan masyarakat," ungkap Bobby.

Bobby Nasution berharap kepada Repdem agar turut dalam upaya mengembangkan UMKM ini. Hal bisa yang bisa dilakukan di antaranya membantu pelaku UMKM beradaptasi dengan digitalisasi.

Ketua Repdem Sumut, Martua menyebutkan siap mendukung program Pemko Medan, termasuk upaya mengembangkan UMKM. 

Sebelumnya dia  juga menyampaikan undangan Rakerda Repdem Sumut yang akan diselengarakan pada Sabtu, 26 Juni 2021 mendatang. 

Bobby Nasution menyambut baik kegiatan ini dan berharap Rakerda ini menghasilkan pemikiran dan program yang baik bagi Repdem. (*)

 

(Medan)

  

Belum ada Komentar untuk "Pemko Medan Komit Dukung UMKM Berkembang"

Posting Komentar

Pemko Medan Ajak Pemprov Sumut dan Unsur Lainnya Berkolaborasi Atasi banjir Rob

Lensamedan - Guna mengatasi permasalahan banjir rob yang ada Medan bagian Utara, terutama Kecamatan Medan Belawan, Pemko Medan berencana aka...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel