Pemkab Batu Bara Peringati HLHS THN 2021 di Wisata Alam Pantai Sejarah

 

Foto : Bupati Batu Bara Ir Zahir menanam pohon mangrove.

Lensa Medan -

Bupati Batu Bara Hadir sekaligus membuka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) Tahun 2021 yang di gelar oleh Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertanaman (DLHKP) kabupaten Batu Bara di Kawasan wisata alam Pantai Sejarah di Desa Perupuk kecamatan Lima Puluh Pesisir, kabupaten Batu Bara, Rabu (16/06/2021).

Kegiatan peringatan ini di maksud untuk mewujudkan kerja sama dalam rangka peningkatan kesadaran terhadap lingkungan hidup bersih dan sehat.

Hal tersebut di sampaikan Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertanaman (DLHKP) kabupaten Batu Bara Azhar dalam laporannya.

Dimanakebutuhan makhluk hidup akan udara yang sehat dan bersih menuntut untuk selalu aktif dalam rangka pelestarian lingkungan, di tambah lagi dengan Semakin besarnya issue Global Warming.

Di katakan Azhar, satu pohon memiliki sejuta manfaat bagi kelangsungan hidup berbagai makhluk hidup. Namun, beberapa tahun belakangan ini pesatnya pembangunan menyebabkan banyak pohon di tebang dan di korbankan.

“Hilangnya satu pohon telah memutus mata rantai kehidupan, “ ujarnya.

Partisipasi Perusahaan dalam membantu bibit pohon Mangrove sebanyak 18 Perusahaan jumlahnya sebanyak 3100 bibit di antaranya PT. LonsumTbk 100 bibit dan PT. Kwala Gunung 50 bibit dan PT. Socfindo beri bantuan 100 bibit.

Sementara itu Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M. AP dalam sambutan menyampaikan, melestarikan Mangrove sebagai bentuk Restorasi Ekosistem guna menciptakan lingkungan yang lebih baik dan berkelanjutan, bahwa satu pohonbisa untuk satu juta umat.

Lanjut Bupati Batu Bara Zahir menjelaskan, kegiatan menanam pohon diselenggarakan dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan Sedunia, untuk itu perlu dukungan pihak Perusahaan yang ada di kabupaten Batu Bara.

Bupati Zahir mengingatkan seluruh Perusahaan agar berpartisipasi lebih tinggi terhadap lingkungan untuk menjaga bersama agar lingkungan sehat.

“Pentingnya Restorasi Ekosistem dan mengajak untuk berprestasi mulai dari pengusaha. Forkompindaserta organisasi Kemasyarakatan, para tokoh dan Partai Politik serta seluruh Pemerintah, lingkungan untuk bersama menjaganya.

Peringatan HLH di tetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sejak 1974 dan tahun ini merupakan peringatan ke – 47 HLH yang mengambil tema “ Restorasi Ekosistem “.

Acara peringatan HLH di hadiri oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M.AP, Kapolres Batu Bara di Wakili Kapolsek Lima Puluh AKP. Rusdi, Dandim 0208 / AS.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M.AP menanam sebanyak 3100 pohon secara simbolis.

Reporter : Tim

Editor : Diko

 

Belum ada Komentar untuk "Pemkab Batu Bara Peringati HLHS THN 2021 di Wisata Alam Pantai Sejarah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel