Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan Vaksinasi Ratusan Hewan Peliharaan Warga

Lensamedan - Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan melakukan vaksinasi terhadap hewan peliharaan milik warga di Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan, Senin (28/6/2021).

Vaksinasi terhadap hewan peliharaan tahap kedua ini dilakukan setelah seorang anak meninggal dunia setelah digigit seekor anjing milik tetangga korban.

Kepala Bidang Peternakan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan  Dewi Naike Nainggolan mengatakan, pada vaksinasi kali ini, ada sekitar 110 ekor hewan peliharaan warga yang divaksin, setelah pada minggu lalu, ada 130 ekor yang divaksin.

“Jumlah ini cukup mengagetkan yah, karena selama ini setiap kami melakukan vaksinasi tahunan, sambutannya tidak seperti ini. Bahkan kami harus door to door,” ujar Dewi seusai kegiatan.

Dengan kondisi ini, Dewi berharap masyarakat semakin sadar untuk memvaksinasi hewan peliharaannya setiap tahun.

“Jadi untuk hewan penular rabies yang wajib divaksin, Bukan hanya anjing yah, tetapi juga kucing dan kera,” kata Dewi.

Dikatakan Dewi, untuk anjing yang menggigit seorang anak, saat ini sudah diserahkan kembali ke pihak kepolisian karena telah selesai menjalani observasi selama 14 hari di kantor Dinas Pertanian dan Perikan Kota Medan.

“Dan hasil observasi kita tidak mengarah ke rabies, sehingga sudah kami vaksinasi. Ada 2 ekor,” tutupnya. (*)

 

(Medan) 

Belum ada Komentar untuk "Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan Vaksinasi Ratusan Hewan Peliharaan Warga "

Posting Komentar

Atasi Abrasi Semakin Parah, Pemdes Bandar Rahmat Lakukan Aksi Gotong Royong

Lensamedan - Pemerintah Desa (Pemdes) Bandar Rahmat, kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara gotong royong untuk mencegah terjadinya ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel