Bupati Batu Bara Buka Sosialisasi dan Simulasi SIPLah

Foto : Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP didampingi Kadis Pendidikan Ilyas Sitorus dan Camat Sei Balai Krt Hanafi

Lensa Medan -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP didampingi Kadis Pendidikan Ilyas Sitorus dan Camat Sei Balai Krt Hanafi, menghadiri acara Sosialisasi dan Simulasi SIPLah di Ballroom Hotel Singapore Land, Kamis (17/06/2021).

Sosialisasi dan simulasi SIPLah di ikuti oleh ratusan Lembaga TK dan PAUD Se-Kabupaten Batu Bara yang dibagi menjadi beberapa tahapan.

Menurut Kadisdik Ilyas, simulasi ini penting dan sangat perlu bagi sekolah karena sekolah akan mendapatkan pengetahuan terkait SIPLah dan bagaimana cara belanja Sistem Informasi Pengadaan di Sekolah (SIPLah).

Dalam simulasi ini akan diajarkan juga tentang aplikasi Simple BOP untuk memudahkan para lembaga TK dan PAUD dalam membelanjakan barang. Sehingga ketika ingin belanja, tidak akan tertipu dengan barang yang akan dibelanjakan.

Masih menurut Kadisdik Ilyas, Sosialisasi Simulasi SIPLah di Kabupaten Batu Bara merupakan Kabupaten pertama di Provinsi Sumatera Utara yang telah menyelesaikannya.

Sementara itu Bupati Batu Bara Zahir menyampaikan kepada para peserta simulasi ini, bahwa penggunaan aplikasi Simple BOP untuk SIPLah sangat penting untuk penggunaan anggaran BOS Tahun 2021.

Sekarang kita sudah pada zaman revolusi Industri atau 4.0. Dan akan menuju zaman society 5.0. Untuk itu kita perlu mengejar teknologi untuk membantu mempermudah dalam kehidupan sehari-hari. Ujar Bupati Batu Bara

Di negara Indonesia, pendidikan merupakan suatu hal yang sangat penting. Untuk itu saya menegaskan Kepada Dinas Pendidikan dan tenaga pendidik agar terus melakukan upaya yang lebih baik bagi pendidikan masyarakat Kabupaten Batu Bara. Karena jika pendidikan baik maka kehidupan masyarakat juga akan membaik. Tegas Bupati Zahir.

Editor : Diko

Belum ada Komentar untuk "Bupati Batu Bara Buka Sosialisasi dan Simulasi SIPLah"

Posting Komentar

Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat, Wali Kota Medan Bersafari Ramadan ke Masjid Al Mustaqim

Lensamedan - Wali Kota Medan, Bobby Nasution melakukan Safari Ramadan ke Masjid Al Mustaqim, Kecamatan Medan Helvetia. Kegiatan ini dilakuka...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel