Bobby Nasution Minta Perbaikan Infrastruktur Melalui E-Katalog

Lensamedan-Pemko Medan, khususnya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan diminta untuk memakai e-katalog  guna mempercepat proses tender dalam melakukan pengerjaan infrastruktur. Sebab, jika masih menggunakan lelang seperti biasa, tentunya sangat menyita waktu. Sementara Wali Kota Medan Bobby Nasution menginginkan agar target pengerjaan infrastruktur yang menjadi tanggungjawab Pemko Medan harus selesai dalam waktu dua tahun. “Mudah-mudahan proses tender yang biasanya memerlukan waktu lama yakni sekitar 40 hari, belum lagi proses lainnya akan hilang dengan pemakaian e-katalog ini,” kata Bobby Nasution saat doorstop di Balai Kota, Selasa (15/6).

Dikatakan Bobby Nasution, pemakaian e-katalog ini juga diharapkan  akan membuat pengerjaan perbaikan jalan yang dilakukan  tidak hanya memperhatikan kecepatan tetapi juga kualitasnya, sehingga hasil jalan yang diperbaiki lebih kuat dan tahan lama. Di samping itu juga pengerjaan perbaikan jalan dilakukan oleh perusahaan yang terdaftar dalam e-katalog tersebut. Kebijakan ini dilakukan untuk mencegah munculnya  pemborong atau kontraktor dadakan untuk mengerjakan perbaikan infrastruktur di Kota Medan.

“Jadi tidak ada lagi seperti misalnya anak-anak SMA yang punya sejumlah uang dan berkumpul, sumsuman Rp 20 juta, terkumpul Rp 200 juta bisa mengerjakan proyek di Kota Medan. Itu yang kita hindari dengan pemakaian e-katalog ini. Perusahaan di Kota Medan, banyak bisa memproduksi aspal yang sudah diolah atau AMP (asphalt mixing plant). Semua nanti jelas kualitasnya dan perusahaan yang punya kapasitas mengerjakannya dan hanya beberapa AMP di Medan yang bisa mengerjakannya,” jelasnya.

Dengan pemakaian e-katalog, Bobby Nasution menegaskan, perusahaan yang terdaftar di e-katalog Pemko Medan itu nanti yang akan mengerjakan proyek jalan. “Jadi kualitas dan ketepatan waktu itu yang kita kejar, sehingga pengerjaan perbaikan infrastruktur dapat berjalan dengan memperhatikan kualitas bukan hanya kuantitas,” jelas Wali Kota. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Bobby Nasution Minta Perbaikan Infrastruktur Melalui E-Katalog"

Posting Komentar

Sekdaprov Sumut Serahkan Bantuan ke Sejumlah Panti Asuhan

Lensamedan – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Arief S Trinugroho mengunjungi sejumlah Panti Asuhan. Dalam kunjungan yang digelar...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel