Aksi Bersih Sungai Deli Warnai Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia


Lensamedan - Sebanyak 100 peserta yang berasal dari beragam komunitas lingkungan, mahasiswa pecinta alam, aktivis lingkungan, dan masyarakat setempat mengikuti kegiatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni.

Kegiatan yang dimulai dari pagi hari diisi dengan aksi bersih Sungai Deli, penanaman bibit pohon, dan talkshow.

Pembicara dalam talkshow ini Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan, S. Armansyah Lubis, Ketua FAJI Medan, M. Azhim Bakhri, dan Armawati Chaniago selaku penggiat sampah.

"Saya sangat bahagia dengan FAJI Medan melakukan aksi Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Medan Marelan, karena Medan Marelan merupakan benteng sampah sebelum bermuara ke Selat Malaka," kata Camat Medan Marelan, M. Yunus.

Selain itu kata Yunus, sesuai instruksi Wali Kota Medan, Bobby Nasution, masalah sampah sudah dikelola oleh pihak kecamatan.

“Oleh karena itu saya menggandeng kegiatan ini menjadi semangat baru di dalam pengetahuan pengelolaan sampah dalam pelaksanaan ini,” tambahnya.

Ketua FAJI Medan , M. Azhim Bakhri menambahkan pentingnya Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati sebagai dasar peringatan akan pentingnya planet bumi, mulai dari unsur tanah, udara hingga air.

"Sungai Deli merupakan urat nadi Kota Medan di dalam sirkulasi air yang mengalir dari hulu ke hilir, dan ini adalah tempat bermain FAJI Medan di dalam membina atlet. Sudah selayaknya kita buat untuk menjadi tempat pariwisata," sebutnya.

Tak hanya itu, Armawati Chaniago selaku aktivis lingkungan yang konsentrasi tentang sampah menambahkan, untuk dapat mengelola sampah pilah, bisa dikelola skala rumah tangga, agar tidak dibuang sembarangan, apalagi di buang ke sungai.

“Saya berharap kedepan Medan menjadi kota yang ramah akan sampah untuk dikelola kembali,” tambahnya.

Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan, S. Armansyah Lubis, sangat berterima kasih sekali kepada anak-anak muda yang mau ikut berkontribusi di dalam mengadakan kegiatan ini.

“Semangat kawan-kawan FAJI Medan kami hargai, berharapnya kegiatan ini tidak hanya di sini, dan akan terus berkembang biak,” tandasnya. (*)

 

(Medan)

 

 

 


Belum ada Komentar untuk "Aksi Bersih Sungai Deli Warnai Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia "

Posting Komentar

Pasca Kenaikan Bunga Acuan BI, IHSG dan Rupiah Kembali Melemah

Lensamedan - Usai Bank Indonesia (BI) mengeluarkan kebijakan menaikkan bunga acuan sebesar 25 basis poin, pasar keuangan akan kembali fokus ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel