Wali Kota Optimis Kota Medan Kembali Jadi Juara Umum STQH ke XVII


Lensamedan- Wali Kota Medan,  Bobby  Nasution optimistis Kota Medan kembali dapat meraih juara umum dalam Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) ke XVII tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Optimisme tersebut disampaikan Wali Kota Medan saat menghadiri pembukaan STQH ke XVII tahun 2021 di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jumat (28/5/2021).

"Mudah-mudahan tahun ini Kota Medan dapat kembali menjadi juara umum, kita harus optimis," kata Bobby Nasution.

Pembukaan STQH ke XVII ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir dari Wali Kota Medan kepada Gubsu mengingat di tahun sebelumnya Kota Medan menjadi juara umum STQH ke XVI Tingkat Provinsi Sumut.

Untuk menghadapi STQH tahun ini, Bobby Nasution mengungkapkan Pemko Medan bersama LPTQ Kota Medan telah menyiapkan 20 orang kafilah yang akan mengikuti semua cabang yang diperlombakan.

"Kita sudah menyiapkan 20 orang untuk mengikuti semua cabang, kita sudah melakukan pembinaan secara terus menerus kepada mereka dan sudah kita lakukan TC di Hotel Dharma Deli," ujar Bobby.

Sebelumnya Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dalam sambutan pembukaanya mengatakan STQH tingkat Provinsi Sumut ini sudah berlangsung sebanyak 17 kali.

Selama berlangsungnya STQH ini, sudah banyak guru-guru yang membesarkan nama Provinsi Sumut dalam pertandingan membaca Al-Qur'an.

"Sampai sekarang kita sebagai anak dan cucunya yang meneruskan generasi terdahulu dan kita harus terus menggali talenta-talenta yang ada di Kab/kota di Sumut," kata Gubernur Edy.

Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini sebut Gubernur Edy, STQH akan digelar secara virtual mengingat masih merebaknya Covid-19 di Sumut.

Meskipun begitu STQH tetap harus digelar karena  tidak ada manusia yang dapat merubah Al-Qur'an, akan tetapi Al-Qur'an dapat merubah hidup manusia.

"Insya Allah dengan seperti ini orang akan berubah, dan kita semua berharap Al-Qur'an tetap menjadi kompas kita dalam menjalani hidup," harap Gubernur Edy.

Adapun cabang-cabang yang akan diperlombakan dalam STQH ke XVII tingkat Provinsi Sumut ini di antaranya yaitu cabang tilawah anak-anak, tilawah dewasa, HQ 1 Juz dan Tilawah, HQ 5 Juz dan Tilawah, HQ 10 Juz, 20 Juz dan 30 Juz, Tafsir Bahasa Arab, 100 Hadits Dengan Sanad, dan 500 Hadits Tanpa Sanad. (*)

 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Wali Kota Optimis Kota Medan Kembali Jadi Juara Umum STQH ke XVII "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel