Terkait Video Viral, Ombudsman RI Datangi RSUD Pirngadi


Lensamedan - Kasus video tentang kematian pasien diduga karena kehabisan oksigen yang terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan yang   viral di media sosial mendorong Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) mendatangi Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi Medan.

Kedatangan tim yang dipimpin langsung Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut ini untuk mengecek kebenaran video atas kematian pasien diduga karena kehabisan oksigen yang viral di media sosial yang terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan.

"Setelah melihat video itu, kita langsung adakan Reaksi Cepat Ombudsman (RCO) dalam merespon setiap pelanggaran publik," ujar Abyadi Siregar di RSUD Pirngadi Medan, Sabtu (29/5/2021).

Diketahui sebelumnya, beredar video di media sosial yang mengatakan bahwa pasien tersebut akhirnya meninggal dunia akibat tabung oksigen yang diberikan ternyata isinya kosong.

Dari pertemuan dengan Direktur Utama RSUD Pirngadi Medan, Abiyadi menyebutkan jika peristiwa yang viral itu tidak benar.

"Tadi pihak Dirut mengklarifikasi terkait informasi yang ada di video, dan beliau membantah semua itu," ucapnya.

Saat ini Ombudsman akan melakukan penilaian terhadap keterangan yang sudah diterima Abiyadi baik melalui pihak korban maupun RSUD Pringadi.

"Kita juga meminta pihak managemen untuk senantiasa mengevaluasi penyelenggaraan layanan di unit-unit manapun. Tadi kita tekankan disitu, setiap informasi pengaduan terhadap keluarga pasien dan Pringadi ini terinformasi secara masif diseluruh ruang rawat inap. Sehingga itu setiap persoalan pasien tersampaikan kepada unit managemen pengaduan Pringadi," tutupnya.

Sebelumnya beredar  video berdurasi 56 detik  yang menunjukkan seorang pasien wanita sedang terbaring dengan selang oksigen di wajahnya.

Dia tampak terlentang di atas kasur rumah sakit, diduga saat itu dia telah meninggal.

Lalu terdengar suara pria diduga anak wanita itu menagis. Dia menangis, sambil menepuk-nepuk tubuh wanita itu. “Mak-mak,”ujar pria itu sambil menangis. (*)

 

 

(Medan)

 


Belum ada Komentar untuk "Terkait Video Viral, Ombudsman RI Datangi RSUD Pirngadi "

Posting Komentar

Tunggu Kebijakan Bank Indonesia, IHSG dan Rupiah Dibuka Menguat

Lensamedan – Analis keuangan Sumatera Utara (Sumut), Gunawan Benjamin, mengatakan, keputusan BI rate yang akan diambil Bank Indonesia pada h...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel