Pemko Medan akan Lakukan Swab Antigen di Lingkungan


Lensamedan - Pemerintah Kota (Pemko) Medan akan melakukan swab antigen di lingkungan Kota Medan.

Saat ini ada dua lingkungan di Kota Medan yang sedang menerapkan isolasi lingkungan selama sepekan sejak Jumat (28/5/2021).

Untuk pelaksanaan ini, Pemko Medan mendapat dukungan dari Rumah Sakit Royal Prima

“Masyarakat di sana nanti yang kita anggap perlu lakukan swab antigen, nanti Royal Prima yang akan memberikan bantuan kepada Pemko Medan. Rencananya, sudah mulai bisa dilakukan besok,” ujar Wali Kota Bobby Nasution usai bertemu dengan direksi RS Royal Prima di Balai Kota, Senin (31/5/2021).

Untuk swab antigen ini nantinya menurut Bobby, pihaknya akan melakukan tracing untuk mencari tahu kontak erat pasien, sehingga diketahui asal penyebaran virus.

“Memang banyak kan sekarang klaster keluarga. Ini yang harus ditracing penyebarannya, apakah dari lingkungan kerja atau dari lingkungan sekitar rumahnya,” kata Bobby.

Sementara itu ditemui terpisah, Gubernur Edy Rahmayadi menyambut baik kebijakan Wali Kota Bobby melakukan isolasi lingkungan di dua kecamatan yakni Kecamatan Medan Johor dan Medan Selayang.

“Itulah gunanya wali kota dan bupati bekerja. Karena rakyat-rakyat, desa-desa, lurah-lurah, kecamatan itu bukan di bawah pemprov langsung, tetapi secara teknis di bawah kendali bupati dan wali kota,” ujar Edy seusai meninjau RS Martha Friska.

Pemprov menurut Edy akan turun jika melihat ada kabupaten atau kota yang mengalami kesulitan. Seperti Deliserdang yang sedang kesulitan. Pemprov turun di situ ikut  serta bersama-sama mensupport kabupaten.

“Bukan kabupaten atau kota yang mensupport provinsi. Tetapi provinsi ini yang mensupport kabupaten dan kota,” kata Edy.

Seperti diketahui, Pemko Medan memutuskan melakukan isolasi lingkungan terhadap Lingkungan 7 Kelurah Gedung Gedung Johor Kecamatan Medan Johor dan Lingkungan 10 Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang setelah ditemukannya klaster rumah.

Di Lingkungan 7, ada 14 warga dari 6 rumah yang terpapar, sementara di Lingkungan 10, ada 14 warga dari 8 rumah yang terpapar Covid-19. (*)

 

 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Pemko Medan akan Lakukan Swab Antigen di Lingkungan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel