Niat Curi Laptop Jadi Motif Penbunuhan Guru SD


Lensamedan - Motif dibalik peristiwa pembunuhan LMB (42) guru sekolah dasar yang ditemukan bersimbah darah di rumahnya terungkap. Para pelaku awalnya berniat untuk mencuri laptop, ponsel dan uang korban pada Senin (24/5/2021).

Dua orang pelaku berhasil diringkus Polisi. Kedua pelaku tersebut yakni YRT (24) dan NDN (16), warga Kecamatan  Porsea, Kabupaten Toba. Kemudian, JH (15) warga Kecamatan Bonatualunasi, Kabupaten Toba masih diburu Polisi.

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya mengatakan, pelaku membunuh korban karena takut aksinya diketahui warga. Karena saat itu korban sempat melawan.

"Korban bangun dan teriak maling. Saat itu pelaku JH (DPO) yang berada di dalam rumah langsung menusuk korban," jelasnya Jumat (28/5/2021).

Setelah ditusuk, korban terjatuh bersimbah darah. Saat itu korban masih berupaya melawan pelaku. JH pun memanggil rekannya YPT untuk membantunya.

YPT kemudian membungkam mulut korban sambil menekan leher korban. Sementara itu JH kembali menusuk korban dengan pisau hingga korban tak berdaya.

"Setelah korban tak bergerak, ketiga pelaku langsung melarikan diri tanpa membawa barang-barang korban," terangnya.

Ketiga kabur meninggalkan Desa Lumban Lobu, Kecamatan Bonatua Lunasi, menuju ke Desa Simangkok, Kecamatan Parmaksian, kemudian ke Laguboti Kabupaten Toba. Di sana mereka berencana untuk menggadaikan sepeda motor.

Setelah menggadaikan sepeda motor mereka menuju ke Kota Balige dan berpisah. YRT (24) dan NDN (16) memutuskan untuk kabur ke Kota Medan dan akhirnya tertangkap.

"Atas perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 339 Subs Pasal 338 KUHPidana Subs 351 ayat (3) atau Pasal 365 ayat (4) jo 53 KUHPidana jo Pasal 55, 56 KUHPidana jo Undang Undang No 11 Tahun 2012 tentang sistem peradilan anak dengan ancaman hukuman seumur hidup atau 20 tahun penjara, " tandasnya. (*)

 

(Toba) 

Belum ada Komentar untuk "Niat Curi Laptop Jadi Motif Penbunuhan Guru SD "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel