Kapolresta Deliserdang Tindak Tegas Anggota Polri yang Viral di Medsos

Lensamedan-Beredarnya video viral di media sosial (medsos) terkait tindakan tidak terpuji yang dilakukan oknum anggota Polri, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK langsung tindak lanjuti kejadian tersebut. Kapolresta langsung memerintahkan fungsi pengawasan internal, Sie Propam Polresta Deliserdang untuk menindak tegas oknum tersebut.

Dalam hal ini Kapolresta Deli Serdang sangat menyayangkan kejadian yang mencoreng citra kepolisian. Ia pun meminta maaf kepada masyarakat atas kejadian yang dilakukan anggotanya tersebut.

"Tindakan tidak terpuji yang dilakukan oleh Iptu TS tersebut tak sepatutnya terjadi, anggota Polri harus menjadi contoh teladan yang baik kepada masayarakat," pinta Kapolresta.

Ia mengaku sudah menginstruksikan  Wakapolresta Deli Serdang AKBP Julianto P. Sirait, SH, SIK dan Kasi Propam Iptu Elkana, untuk memproses tuntas penanganan perkara terhadap Iptu TS. Penanganan harus sesuai dengan peraturan hukum yang berlaku untuk personil kepolisan.

Diketahui anggota tersebut telah dilakukan pemeriksaan intensif dan telah memeriksa saksi-saksi, terkait kejadian tersebut dan mengamankan yang bersangkutan di Sie Propam Polresta Deliserdang.

Sebelumnya, aksi Iptu TS diduga menjadi beking rentenir saat menagih utang viral di medsos. Dalam video yang beredar terlihat seorang pria duduk di kursi. Suara dalam video menyebut pria itu merupakan oknum aparat.

Dalam video itu terlihat seorang pria sempat menunjukkan kartu anggota kepolisian. Dia juga mengancam akan melakukan penahanan.

Pria itu disebut oknum polisi yang membantu kerja rentenir dalam menagih utang. Peristiwa itu terjadi di Medan Baru, Kota Medan. Namun oknum itu disebut bekerja di lingkungan Polresta Deliserdang.

"Oknum polisi jadi beking rentenir bertindak arogan pukul warga saat tagih hutang," tulis narasi dalam video. (FJ)
 

Belum ada Komentar untuk "Kapolresta Deliserdang Tindak Tegas Anggota Polri yang Viral di Medsos"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel