Gubernur Ajak Cendikiawan Karo Ikut Terlibat Majukan Karo


Lensamedan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak Ikatan Cendikiawan Karo (ICK) Sumut untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Karo. Di antaranya dengan mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki daerah ini.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat menerima kunjungan silahturahmi dari para pengurus ICK Sumut, di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Jumat (28/5/2021).

Hadir di antaranya Ketua ICK Sumut Budi Derita Sinulingga, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Mhd Fitriyus, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Irman Oemar.

“Karo itu punya potensi yang sangat luar biasa, mulai dari pariwisata hingga pertanian, bahkan untuk hasil pertaniannya tidak perlu kita ragukan lagi. Untuk itu kita harus pikirkan bersama bagaimana upaya yang bisa dilakukan untuk memajukan Kabupaten Karo ini,” ujar Gubernur.

Gubernur juga mengucapkan selamat atas terpilihnya kepengurusan baru ICK Sumut (2020-2023). Semoga nantinya dapat melahirkan pemikiran maupun kajian yang dapat memajukan kesejahteraan masyarakat Karo khususnya dan bangsa Indonesia umumnya.

Ketua ICK Budi Derita Sinulingga pada pertemuan tersebut memperkenalkan pengurus ICK Sumut yang baru, serta mengajukan konsep-konsep pembangunan untuk Sumut.

“Ke depan kami akan menyusun program-program apa saja yang bisa disinkronkan dengan Pemprov Sumut, termasuk salah satunya melakukan riset-riset penelitian di daerah Kabupaten Karo,” ucapnya.

Menurut Budi, ICK juga siap mendukung program Gubernur, khususnya organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di ruang lingkup Pemprov Sumut.

“Kami berharap kedepannya OPD bisa terbuka untuk masalah data, tanpa data kami tidak akan bisa bekerja, jika konsepnya sudah kami siapkan, mohon nantinya dipertimbangkan untuk dilaksanakan,” ujarnya.

Budi juga berharap, proyek pembangunan jalan tol Medan-Brastagi dapat segera terealisasi. Sehingga berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat dan pembangunan daerah Kabupaten Karo. (*)

 

(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Gubernur Ajak Cendikiawan Karo Ikut Terlibat Majukan Karo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel