Bupati Tapteng : Sudah 6.003 orang yang Divaksin Covid-19


Lensamedan- Sebanyak 25 puskesmas yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) serentak melakukan vaksinasi Covid-19 di wilayah kerjanya masing-masing.

Vaksinasi massal ini dilakukan pasca Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Dandim 0211/Tapteng Letkol Inf. Dadang Alex, S.Sos dan Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH secara resmi melepas vaksinasi mobile massal di Lapangan Merdeka Barus pada pada Sabtu (8/5/2021) lalu.

Bupati  Bakhtiar Ahmad Sibarani yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tapteng menyebutkan, vaksinasi mobile massal ini dilaksanakan sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng bersama Forkopimda  dalam melindungi masyarakat dari bahaya penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Sejak launching vaksinasi mobile massal tempo hari di Barus, kami terus memonitor pelaksanaan vaksinasi tersebut termasuk pengendalian penyebaran Covid-19 di masa libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H," ujar Bakhtiar Ahmad Sibarani di Rumah Dinas Bupati Tapanuli Tengah, Jl. M. H. Sitorus No. 4 Sibolga pada Sabtu (15/05/2021) sore.

Dikatakannya, sasaran vaksinasi itu sebanyak 1.500 orang, yang terdiri atas masyarakat rentan (lansia) sebanyak 60% dan tenaga pendidik sebanyak 40%.

"Syukur alhamdulillah, vaksinasi tercapai 90,20 % yaitu sebanyak 1.353 orang,” katanya.

Ia menjelaskan, sebanyak 6.003 orang telah divaksin Covid-19 di Kabupaten Tapteng yang terdiri atas SDM kesehatan, petugas publik termasuk tenaga pendidik, dan lansia.

Minggu depan, jajaran Dinas Kesehatan dijadwalkan akan melakukan Vaksinasi Covid-19 kepada sekitar 2.800 orang terdiri atas tenaga pendidik dan lansia.

"Saya berharap setiap minggu sasaran yang divaksin Covid-19  terus meningkat. Kita harus gerak cepat demi masyarakat dalam rangka memberhasilkan program Pemerintah Vaksinasi Covid-19 ini,” ungkapnya.

Bupati juga tak lupa berpesan kepada masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tapteng. (*)


(Pandan)

Belum ada Komentar untuk "Bupati Tapteng : Sudah 6.003 orang yang Divaksin Covid-19 "

Posting Komentar

Hingga Maret 2024, Realisasi Pembiayaan Turun Drastis Dibanding Tahun Lalu

Lensamedan – Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan, hingga akhir Maret 2024  realisasi pembiayaan terealisasi Rp104,7 triliun. Realisasi...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel