Bobby Nasution Apresiasi Telkomsel Bangun Teknologi 5G di Medan


 

Lensamedan- Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution menerima kunjungan Direktur Sales PT Telkomsel, Hendri Mulya Syam, di Ruang Rapat I, Kantor Wali Kota, Selasa (18/5/2021).

Dalam kunjungan itu, Hendri Mulya menyampaikan, pihaknya akan membangun teknologi 5G di 10 kota di Indonesia. Dan Medan merupakan salah satu kota yang dipilih Telkomsel. Sembilan kota lainnya adalah Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Denpasar, Batam, Balikpapan, Makasar, dan Timika.

Dalam pertemuan yang juga diikuti oleh Kadis Kominfo, Zain Noval, S.STP., M.A.P., Kadis Pariwisata, Drs. H. Agus Suriyono, serta Kadis Koperasi dan UMKM itu, Dra. Edliaty, M.A.P. itu, Hendri Mulya menyampaikan, tujuan pembangunan teknologi 5 G ini selain memberikan pelayanan masyarakat juga untuk dunia industri.

Dengan teknologi 5G, lanjutnya, banyak hal yang dapat dilakukan. Tak hanya akses data, namun juga juga bisa digunakan untuk mengintegrasikan dunia digital dan fisik untuk berbagai keperluan di aneka segmen, seperti kesehatan, manufaktur, pendidikan, dan lain sebagainya.

Mendengar rencana tersebut, Bobby Nasution menyambut baik dan mengapresiasi Telkomsel yang memilih Medan sebagai salah satu kota tempat pembangunan teknologi 5G.

Pemko Medan, sebut Bobby, siap dan mendukung langkah dan upaya menuju digitalisasi.

Bobby  mengatakan, pandemi Covid-19 menciptakan pembatasan-pembatasan, termasuk komunikasi langsung atau tatap muka. Dalam hal ini,   teknologi memberikan jalan komunikasi digital.

“Pandemi ini juga mendorong masyarakat untuk memanfaatkan teknologi dalam mengatasi pembatasan-pembatasan,” ujar Bobby.

Bobby juga mengatakan, saat ini Pemko Medan menginginkan agar di setiap sudut kota, terutama tempat-tempat berkumpulnya orang, taman, halte, maupun tempat pelayanan publik ada layanan wifi.

Di samping itu, Bobby juga mengingatkan agar penataan kabel telekomunikasi dilakukan dengan sistem ducting.

"Ini juga berkaitan dengan penataan dan menjaga keindahan kota," ucap Bobby seraya mengingatkan Telkomsel dapat menyalurkan CSR untuk Kota Medan. "Mungkin dapat dimanfaatkan untuk lebih memperkenalkan dan mendorong masyarakat terbiasa dengan digitalisasi," sebutnya. (*)

 

 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Bobby Nasution Apresiasi Telkomsel Bangun Teknologi 5G di Medan"

Posting Komentar

Pasar Pantau Tensi Geopolitik di Timur Tengah, IHSG dan Rupiah Kompak Ditutup Melemah

Lensamedan - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan perdana pasca libur Idulfitri berada di zona merah, dan ditutup melemah 1.6...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel