Sambut Ramadhan, Warga Kampung Sejahtera Gelar Doa Bersama

Lensamedan- Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, masyarakat Kampung Sejahtera melaksanakan kegiatan punggahan, yang diisi dengan doa dan makan bersama  di lapangan Serba Guna, Jalan Haji Zainul Arifin, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (10/4/2021) malam.

Kegiatan punggahan dan doa bersama ini diprakarsai oleh masyarakat, Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS), Badan Kenaziran Masjid (BKM) Masjid Al-Amin, BKM Masjid The South India Muslim Ghaudiyah, BKM Taj'ul Madras.

Di awal kegiatan, warga membacakan Tahtim dan Tahlil, dilanjutkan dengan doa bersama serta makan bersama dengan menggunakan daun pisang.

"Alhamdulillah, kegiatan ini sangat saya apresiasi, hal ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin warga Kampung Sejahtera, karena dengan kegiatan ini warga dapat terus bersilaturahmi dan menambah kekompakan antara sesama warga," ujar Sekcam Medan Petisah, Budi Ansari didampingi Lurah Petisah Tengah, Juni Hardian, usai kegiatan makan dan doa bersama.

Dalam kegiatan ini, warga yang hadir membawa makanan masing-masing, atau nasi bungkus, selanjutnya makanan yang dibawa itu disatukan dan dimakan secara bersama sama.

Sekretaris panitia Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Mhd Adly Nasution mengucapkan terimakasih kepada pihak Kecamatan Medan Petisah, Kelurahan Petisah Tengah serta warga Kampung Sejahtera dan seluruh panitia PHBI yang mendukung kegiatan punggahan ini dengan rasa gembira dan  suka cita dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan 1442H.

"Semoga di Bulan Suci Ramadhan tahun ini, amal ibadah kita jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Inshaa Allah acara ini dapat terus berjalan setiap tahun nya dan kita doakan bersama semoga masyarakat sehat walafiat meski di tengah pandemik Covid-19" ujarnya.

Senada dengan itu, ketua Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) Aminurasid, mengucapkan terimakasih kepada semua warga dan panitia yang sudah menyusun kegiatan ini dengan begitu baik.

"Meski dengan sederhana, namun kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar," tutup Rasid. (*)



(Medan)
 

Belum ada Komentar untuk "Sambut Ramadhan, Warga Kampung Sejahtera Gelar Doa Bersama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel